Sukses

Lifestyle

Kenali Ciri-Ciri Seorang Sahabat Sejati

Fimela.com, Jakarta Terkadang memang sulit memastikan siapa sahabat sejati yang bisa kamu percayai. Banyak orang bermuka dua di sekitar kamu, yang hanya ingin berteman dengan kamu karena alasan tertentu.

Semua orang pasti ingin memiliki sahabat sejati yang selalu ada disaat kamu senang dan susah. Bagaimana kamu tahu jika seseorang itu adalah sahabat sejati kamu yang selalu mendukung kamu? Bisakah kamu melihat perbedaan antara sahabat sejati dengan teman yang bermuka dua?

Dilansir dari thelist.com, ada beberapa cara untuk mengetahui apakah seorang itu adalah sahabat sejati atau bukan. Sahabat sejati akan meningkatkan harga dirimu, akan mendukung, dan membuat diri kamu menjadi orang yang lebih baik.

 

Sahabat yang baik berkata apa adanya

Sahabat sejati akan berkata jujur dan apa adanya kepada kamu. Apa yang dikatakan sesuai dengan apa yang dia rasakan atau yang ada di dalam pikirannya. Orang yang terbuka dan lugas adalah tipe sahabat sejati yang penting untuk kamu miliki.

Karena dia orang yang terbuka dan selalu berkata jujur kepada kamu, kemungkinan untuk mereka membicarakan di belakangmu sangat kecil. Walaupun apa yang dia katakan akan menyakitkan hati, itu lebih baik dibanding dia membicarakan dirimu di belakang.

Sahabat sejati akan memprioritaskan pertemanan

Seorang sahabat memang memiliki kehidupan dan kesibukannya sendiri. Tapi sahabat yang baik akan berusaha meluangkan waktunya disaat kamu membutuhkannya walaupun hanya sebentar.

"Satu hal yang menghalangi hubungan pertemanan adalah ketika seseorang tidak bisa meluangkan waktunya untuk teman-teman mereka," kata Rowney.

Disaat kamu sedang terpuruk, teman sejati akan selalu menjadi pendengar yang baik, memberikan saran dan dukungan untukmu.

#ChangeMaker

Loading
Artikel Selanjutnya
9 Tips Tentang Bagaimana Membuat Pasangan Lebih Mencintaimu
Artikel Selanjutnya
6 Tips untuk Menenangkan Diri