Sukses

Lifestyle

Tips Menghadapi Teman yang Egois

Fimela.com, Jakarta Memiliki teman adalah hal yang sangat menyenangkan terlebih jika memiliki kesamaan. Dengan memiliki banyak teman, memudahkan kita untuk bertukar informasi dan tempat bercerita tentang suka maupun duka. Namun apa jadinya jika Sahabat Fimela memiliki teman yang egois?

Mungkin rasa kesal akan muncul di dalam diri kita saat berhadapan dengan mereka. Sesekali mungkin ada perasaan ingin menjauhinya. Menjauhi bukan solusi yang tepat, setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Mungkin saja sifat egois temanmu adalah sisi kekurangannya. Terkadang hal ini membuatmu bingung, harus bagaimana untuk menghadapinya. Nah, berikut ini beberapa tips untuk mengatasi teman yang egois.

Memahaminya

Memiliki teman yang egois mungkin akan membuatmu terasa kesal. Namun jangan terburu-buru untuk menjauhinya. Sahabat Fimela harus dapat memahami kekurangnya. Cobalah untuk menerima kekurangan temanmu yang terlalu egois. Mencari tahu mengapa temanmu memiliki sifat egois. Jika dapat menemukan akar masalah mengapa temanmu lebih egois, mungkin Sahabat Fimela dapat membenahi akar masalah tersebut. Sehingga apat merubah dia menjadi pribadi yang lebih baik.

Hargai Pendapatnya

Lakukan komunikasi baik dengan temanmu, hindari obrolan yang dapat menyinggungnya. Jangan mudah tersinggung dengan perkataan teman yang egois. Menanggapi terlalu serius orang yang egois hanya akan menguras energimu saja. Jadi tetap hargai apa yang dikatakannya.

Jaga Jarak untuk Sementara

Jika memang Sahabat Fimela benar-benar merasa kesal, jangan langsung emosi dengan temanmu. Hal itu hanya akan membuat hubungan kalian semakin jauh. Ada waktu dimana dirimu menjaga jarak dengannya. Mungkin dengan ini akan menyadarkan temanmu untuk introspeksi diri. Menjaga jarak disini tidak untuk selamanya, lakukan beberapa saat saja, supaya temanmu merasakan apa yang kamu rasakan.

Bersikap Tegas

Jika temanmu sudah melewati batas, maka Sahabat Fimela harus bertindak lebih tegas. Katakan padanya bahwa yang dilakukan adalah hal yang salah. Mungkin saja dengan begitu temanmu bisa mengerti apa yang selama ini dilakukakannya adalah hal yang dapat melukai hati orang lain.

Jangan terburu-buru untuk menjauhi teman yang egois. Bicarakan masalah ini baik-baik dengannya. Setiap masalah pastinya ada jalan keluarnya.

#Changemaker

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Zodiak yang Egois dalam Menjalani Hubungan Percintaan