Sukses

Lifestyle

5 Manfaat Mengonsumsi Yoghurt sebelum Tidur Malam

Fimela.com, Jakarta Sering merasa lapar pada malam hari sebelum tidur? Ingin ngemil tapi takut gemuk? Coba pilih yoghurt sebagai kudapan sebelum tidur malam. Bahkan mengonsumsi yoghurt pada malam hari bisa memberi sejumlah manfaat.

Pastinya konsumsi yoghurt yang dimaksud adalah yang tidak berlebihan. Sebaiknya pilih yang bebas lemak. Melansir 5 Benefits of Eating Yogurt before Bed via foodsforbetterhealth.com, ada lima manfaat yang bisa didapat dari mengonsumsi yoghurt sebelum tidur malam. Selengkapnya, langsung simak di sini.

1. Membantu Tidur Lebih Nyenyak

Yoghurt mengandung triptofan, asam amino yang membantu produksi senyawa yang dapat membantu tidur lebih nyenyak dan rileks (serotonin dan melatonin). Yoghurt memicu produksi senyawa tersebut yang dapat memberi efek menenangkan pada otak. Membantu kita bisa tidur lebih nyenyak pada malam hari. Bila mengalami insomnia atau sulit tidur, coba konsumsi yoghurt.

2. Baik untuk Penderita Intoleransi Laktosa

Intoleransi laktosa adalah masalah pencernaan yang terjadi ketika tubuh tidak dapat mencerna laktosa. Bagi para pengidap insomnia, minum segelas susu hangat dapat bantu tidur lebih nyenyak. Namun, bagi yang punya masalah pencernaan seperti intoleransia laktosa, yoghurt bisa jadi alternatif susu hangat.

3. Melancarkan Pencernaan

Sistem pencernaan yang baik berasal dari kondisi kesehatan yang baik. Banyak masalah kesehatan yang muncul karena pencernaan yang bermasalah. Kandungan probiotik pada yoghurt dapat membantu menjaga sistem pencernaan dengan baik. Serta dapa melancarkan pencernaan.

4. Menjaga Berat Badan

Yang kita konsumsi sebelum tidur malam sangat memengaruhi berat badan kita. Yoghurt merupakan makanan rendah kalori yang dapat mengatasi rasa lapar pada malam hari. Selama tidak dikonsumsi berlebihan dan pola makan harian juga seimbang, maka berat badan akan terjaga lebih stabil.

5. Membantu Pembentukan Otot

Protein membantu pembentukan otot tanlemak (lean muscle). Yoghurt kaya akan protein dan mengonsumsinya sebelum tidur bisa bantu proses pembentukan otot tersebut. Selain mengandung protein, yoghurt juga mengandung asam amino yang baik untuk tubuh.

Jika selama ini sering merasa lapar atau selalu ingin ngemil pada malam hari, coba ganti konsumsi yoghurt. Konsumsi secukupnya, dapatkan manfaat sehatnya.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading