Sukses

Lifestyle

Bukti Penelitian, Pria Lebih Bahagia Menikah dengan Perempuan Berpendidikan

Fimela.com, Jakarta Pendidikan itu penting untuk semua orang, apalagi perempuan yang dahulu sempat tidak diperbolehkan mengenyam pendidikan setara seperti halnya laki-laki.

Bukan hanya berguna untuk kehidupan pribadi, ternyata pendidikan juga punya peran penting dalam menentukan kebahagiaan pernikahan, terutama kebahagiaan pria sebagai pasangan kita.

Sebuah penelitian yang dipresentasikan dalam HILDA Survey Research menemukan bahwa pria lebih bahagia ketika mereka menikah dengan perempuan cerdas dan berpendidikan. Penelitian yang dilakukan terhadap lebih dari 5000 orang di Australia ini menyebutkan bahwa semakin tinggi tingkat pendidikan istri, semakin bahagia pula suami.

Pria Lebih Bahagia Menikah dengan Perempuan Berpendidikan

Namun dikatakan penulis penelitian Shane Mathew Worner dari Australian National University bahwa kemungkinan besar alasannya adalah penghasilan yang bisa didapat perempuan di dalam pernikahan itu sendiri yang mendukung kebahagiaan pernikahan.

Pendidikan bisa menentukan tingkat pekerjaan. Ketika suami dan istri sama-sama berpenghasilan dan mampu mencukupi kebutuhan rumah tangganya, tentu akan lebih sedikit risiko mengalami masalah finansial dan di sinilah suami merasa lebih bahagia karena beban keuangan ditanggung bersama.

Disebutkan kadar kebahagiaan pria bisa meningkat hingga 135% ketika menikah dengan perempuan yang cerdas dan berpendidikan. Jadi, siapa yang tak suka mendengar kabar baik ini, Sahabat Fimela?

Jadilah perempuan cerdas mulai sekarang dan jangan abaikan pendidikan yang kamu miliki.

#ChangeMaker with FIMELA

;
Loading