Sukses

Lifestyle

5 Fakta Tentang Anak Tunggal yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Fimela.com, Jakarta Setiap anak memiliki karakternya masing-masing. Antara anak sulung dan bungsu pasti memiliki karakter yang berbeda. Tak terkecuali bagi anak tunggal yang tidak memiliki saudara kandung membuatnya terlihat istimewa.

Banyak yang menyangkal bahwa anak tunggal identik dengan karakternya yang manja dan tidak dapat hidup mandiri. Meskipun demikian, tidak semua anak tunggal memiliki karakter manja dan tidak mandiri. Berikut ini beberapa fakta tentang anak tunggal yang jarang diketahui oleh sebagian besar orang.

Percaya Diri

Berbeda dengan seseorang yang memiliki saudara kandung yang cenderung malu saat berhadapan dengan orang baru, namun seorang anak tunggal dapat tampil lebih percaya diri. Anak yang memiliki perhatian lebih dari orang tuannya dapat mengembangkan tingkat percaya dirinya. Anak tunggal biasanya deperhatikan lebih kepada kedua orang tuanya, sehingga rasa percaya diri ini akan tumbuh darinya.

Mandiri

Bagi anak tunggal mengurus dirinya sendiri adalah hal yang sudah biasa dilakukannya sejak usia dini. Terlebih ia dapat menghibur dirinya sendiri dikala kesusahan. Tidak semua anak tunggal dapat dipenuhi kebutuhannya oleh orang tua, namun sebagian dari mereka juga harus memenuhinya sendiri dengan caranya.

Cenderung Teratur

Karena dari kecil orang tua fokus mendidiknya, tak heran si anak tunggal ini lebih teratur, baik dalam kebersihan, kerapihan, atau lainnya. Orang tua dapat dengan fokus mengajarkan anak dengan teratur dan benar.

Mengungkapkan Sesuatu dengan Tegas

Karena tidak memiliki saudara kandung, anak tunggal cenderung dapat mengungkapkan apa yang dirasakannya secara tegas. Hal ini dikarenakan hanya orang tualah yang dapat diajak untuk komunikasi selama dirumah. Anak tunggal juga menjadi pribadi yang jujur.

Pendiam

Tidak memiliki saudara sekandung membuat si anak tunggal lebih menghabiskan waktu bersama orang tua di rumah. Ia sosok yang pendiam namun mampu menjadi pendengar yang baik. Tapi tidak menuntut kemungkinan seorang anak tunggal memiliki kepribadian ektrover yang cenderung lebih ramai.

Menjadi anak tunggal memang kadang akan menemui rasa kesepian. Namun ada baiknya untuk orang tua melatih anak melakukan interaksi dengan orang-orang disekitarnya, supaya tidak merasakan kesepian.

#Changemaker

;
Loading