Sukses

Lifestyle

Kandungan Nutrisi Asparagus Memberikan Manfaat untuk Tubuh

Fimela.com, Jakarta Asparagus merupakan sejenis sayuran hijau yang memiliki kandungan vitamin yang baik untuk tubuh. Di Indonesia sendiri asparagus masih belum terlalu populer dijadikan manu masakan. Asparagus dapat ditemui di supermarket yang menyediakan berbagai jenis sayur yang lengkap.

Kandungan nutrisi seperti vitamin A,C, E dan K dapat membantu menambah kebutuhan nutrisi harian. Dari beberapa nutrisi tersebut mengonsumsi asparagus juga memberikan manfaat untuk tubuh. Berikut ini beberapa manfaat mengonsumsi asparagus untuk kesehatan tubuh.

Menyehatkan Pencernaan

Kandungan serat dan vitamin C pada asparagus dapat membantu melancarkan pencernaan. Serat dapat membantu pergerakan usus menjadi lebih lancar, sangat cocok untuk mengatasi perut sembelit. Selain itu asparagus juga mengandung bakteri baik lactobacillus yang baik untuk kesehatan usus.

Menurukan Berat Badan

Asparagus yang mengndung rendah kalori dapat dijadikan menu untuk program menurukan berat badan. Dalam setengah cangkir asparagus hanya memiliki 20 kalori. Kandungan serat pada asparagus juga dipercaya dapat membuatmu kenyang lebih lama, dan menghindarkan dari makan dalam waktu yang sering.

Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Selain memiliki banyak kandungan vitamin, asparagus juga dapat membantu menurunkan tekanan darah pada seseorang. Kalium pada asparagus dapat menurunkan tekan darah secara efektif serta mampu mengeluarkan kandungan garam, berlebih melalui urin.

Asupan Baik untuk Kehamilan

Ketika seseorang perempuan hamil sudah seharusnya memberikan asupan gizi seimbang untuk tubuh dan janin yang ada silam kandungan. Asparagus baik dikonsumsi untuk perempuan hamil. Pasalnya kandungan asam folat pada asparagus dapat membantu pembentukan sel darah merah serta mencegah bayi cacat saat lahir.

Mencegah Penuaan Dini

Antioksidan, vitamin E dan C sangat membantu dalam melindungi sel-sel tubuh dari radikal bebas. Vitamin tersebut dapat membuat kulit lebih bercahaya dan tampak lebih sehat alami. Disarankan untuk mengonsumsi asparagus dengan sayur dan buah yang dapat menunjang kesehatan.

Daripada penasaran dengan asparagus, sebaiknya cobalah untuk mengonsumsinya. Asparagus dapat diolah menjadi sup asparagus atau untuk bahan tumisan. Tetap perhatikan cara memasak, supaya kandungan nutrisinya tidak berkurang.

#Changemaker

;
Loading