Sukses

Lifestyle

Minum Kopi bagi Introver, Perhatikan 3 Hal Penting Ini

Fimela.com, Jakarta Sebentar lagi akan rapat dan butuh tambahan energi tubuh. Rasanya minum kopi dapat membantu kita lebih terjaga dan berenergi untuk rapat. Namun, bagi kita yang cenderung introver, justru sebaiknya hindari minum kopi pada saat seperti itu.

Melansir Introverts, Coffee May Not Be The Ideal Energy Booster For You (Here’s Why) via lifehack.org, kaum introver dan ekstrover memiliki reaksi yang berbeda terhadap asupan kafein. Minum kopi di detik-detik terakhir mendekati aktivitas yang membutuhkan banyak energi justru kurang disarankan kepada introver.

Hindari Minum Kopi di Detik-Detik Terakhir Jelang Aktivitas yang Intens

Bagi introver, minum kopi sebelum rapat atau memenuhi tenggat di detik-detik terakhir kurang disarankan. Kafein justru bisa menyebabkan stimulasi yang berlebihan dan membuat kita merasa lebih gugup dan susah konsentrasi pada pekerjaan yang harus diselesaikan. Kafein malah akan mengurangi efisiensinya.

 

Kopi Sebaiknya Diminum saat Santai

Kebiasaan minum kopi yang tepat bagi introver adalah minum kopi di saat sedang santai atau rileks. Ketika sudah selesai bekerja atau sedang ingin bersantai, segelas kopi bisa bantu membuat tubuh terasa lebih nyaman.

Kenali Toleransi Tubuh terhadap Efek Kafein

Tubuh kita mungkin punya toleransi berbeda terhadap kafein yang kita konsumsi. Bila minum kopi membuat perut kembung atau perih, sebaiknya hindari mengonsumsinya. Jika merasa punya masalah dengan lambung sehingga toleransi minum kopi kurang baik, maka pilih jenis minuman lain yang lebih ramah terhadap lambung kita. Namun, bila memang terbantu dengan kopi untuk bisa lebih terjaga dalam mengerjakan sesuatu, tak apa mengonsumsinya asalkan tidak sampai berlebihan.

Seorang introver memiliki kecenderungan membutuhkan waktu sendiri atau waktu untuk menyendiri demi mengisi ulang energi tubuhnya. Secangkir kopi hangat bisa jadi teman yang tepat untuk menikmati waktu bersantai tersebut.

#ChangeMaker

Loading