Sukses

Lifestyle

Tanda-Tanda Seorang Introver Sedang Marah

Fimela.com, Jakarta Setiap orang akan memiliki kepribadian yang mencerminkan karakter masing-masing. Kepribadian terdiri dari dua yaitu intover dan ekstrover. Seseorang dengan kepribadian ekstover biasanya memiliki karakter lebih ceria dan mudah bergaul dengan orang-orang di sekitarnya. Ia dapat menemukan energi ketika ia bertemu dengan banyak orang.

Berbeda dengan seseorang yang memiliki kepribadian introver, ia cenderung menghabiskan waktu untuk menyendiri. Jika melakukan interaksi dengan banyak orang ia merasa kehabisan tenaga. Di balik sosoknya yang pendiam, ketika seorang introver marah terlihat berbahaya. Berikut ini beberapa tanda-tanda bahwa seorang introver sedang marah.

Tidak Banyak Bicara

Seseorang yang memiliki kepribadian introver yang cenderung pendiam dan terlihat berbahaya saat marah. Bahkan ia hanya menjawab pertanyaan seperlunya saja. Cara ini dapat membuat orang di sekitarnya tidak melontarkan pertanya kembali.

Tidak Peduli dengan Sekitarnya

Mungkin hampir semua orang akan merasakan hal ini ketika sedang marah. Namun seorang introver bisa menjadi lebih tidak peduli kepada orang di sekitarnya. Ini salah satu bentuk pelampiasan kemarahannya. Mereka cenderung lebih berdiam diri karena rasa marahnya.

Cenderung Menghindar

Sudah menjadi karakternya jika suka menyendiri. Bila seorang introver sedang marah, ia akan menghindari interaksi dengan orang yang ada di sekelilingnya. Bahkan tidak ingin bertemu dengan orang yang telah membuat dirinya marah.

Bersikap Dingin

Ada sebagian orang dapat menyembunyikan kemarahannya dengan berpura-pura tersenyum. Tapi tidak bagi seorang introver, ia menampakkan jelas kemarahannya dengan bersikap dingin kepada orang yang telah membuatnya kecewa.

Enggan Melakukan Kontak Mata

Salah satu tanda seorang introver marah, ia tidak akan melakukan kontak mata dengan sseorang yang telah membuatnya marah dan kesal. Bahkan mungkin tidak akan menyapanya saat berpapasan atau bertatap muka.

Meskipun demikian tidak semua orang yang memiliki kepribadian introver selalu seperti itu. Jangan memandang ia yang sosok yang sombong dan tak mau berteman. Sebenarnya seorang introver lebih loyal dan menyenangkan. Namun jangan sampai menyakiti dirinya, jika ia marah mungkin ia merasa dirimu telah mempermainkannya. Jadi tetap jaga hubungan baik-baik, dan saling menghargai satu sama lain.

#Changemaker

;
Loading