Sukses

Lifestyle

Tips Menyimpan Tepung Tapioka agar Tahan Lama dan Tidak Menggumpal

Fimela.com, Jakarta Seperti jenis tepung lainnya yang juga bisa rusak jika dibiarkan begitu saja, tepung tapioka perlu disimpan di tempat yang tepat dan dengan cara yang benar agar tidak tengik, menggumpal atau bahkan berkutu. Ini cara menyimpan tepung tapioka agar awet tahan lama.

1. Simpan di wadah tertutup

Setelah menggunakan tepung tapioka, bungkus kembali dengan plastik tepung tapioka agar tak ada udara yang masuk, kemudian simpan di dalam wadah plastik atau toples tertutup.

2. Simpan di tempat kering dan sejuk

Letakkan wadah tepung tapioka di tempat yang sejuk atau tidak terkena sinar matahari langsung. Di tempat gelap justru lebih baik. Tak masalah meski ditaruh di sekat bumbu masakan karena tepung tapioka tidak mudah terpengaruh dengan aroma bumbu yang kuat.

3. Simpan di freezer

Tak banyak yang tahu bahwa menyimpan tepung tapioka di freezer bisa memperpanjang masa pakainya seklaigus menjaga teksturnya tetap halus dan tidak menggumpal. Menyimpan tapioka di tempat dengan suhu hangat atau panas justru merusak kualitasnya. Pastikan menyimpannya dulu dalam wadah plastik tertutup sebelum memasukkannya.

Itu dia tiga cara terbaik yang bisa dilakukan jika ingin menyimpan tepung tapioka agar awet tahan lama dan kualitasnya tidak rusak.

#ChangeMaker with FIMELA

;
Loading