Sukses

Lifestyle

Punya Jiwa Bisnis, Tetapi Bingung Memulainya? Ini Tipsnya

Fimela.com, Jakarta Kesuksesan adalah kombinasi antara faktor gairah, waktu yang tepat, dan kerja keras dalam bisnis yang dilakoni. Mereka yang memiliki bisnis sukses biasanya adalah orang-orang dengan kemandirian dalam pikiran yang besar dan tidak takut mengambil risiko.

Dilansir dari marieclaire.co.uk, Rabu (26/2/2020), berikut ini adalah beberapa tips untuk kamu yang merasa memiliki jiwa bisnis, namun masih bingung bagaimana memulainya? Simak beberapa tahapan ini.

1. Berpikiran besar dan berani mengambil risiko

Tidak ada penentu dalam keberhasilan sebuah bisnis. Namun, faktor lingkungan dapat sangat berpengaruh, seperti keluarga.

Menurut penelitian, rata-rata pengusaha cenderung memiliki orangtua yang memang sedang berbisnis juga. Ini karena mereka tumbuh dalam konteks di mana bisnis dibicarakan, sehingga mereka memiliki pemahaman lebih dalam tentang bagaimana memulai dan menjalankan bisnis.

Sedangkan para pebisnis yang tidak lahir dari orangtua pebisnis biasanya memiliki kerangka berpikir bahwa kemampuan mereka bisa ditempa. Mereka berkomitmen untuk mengembangkan diri dan selalu ingin belajar.

2. Mempersiapkan diri untuk gagal

Memulai bisnis butuh keberanian dan ini sangat penting. Kamu seperti mengambil tindakan tanpa adanya kepastian, setidaknya peluangmu untuk berhasil masih belum jelas.

Kuncinya adalah keberanian untuk bangkit dan mulai kembali. Proses inilah yang akan membangun kepercayaan diri dalam memulai bisnis dan mendorongmu untuk terus maju ketika muncul banyak keraguan.

 

3. Identifikasikan jalurmu

Tidak semua orang memulai bisnis yang sama. Pahami motivasi awalmu untuk membantu di mana seharusnya kamu berada dalam dunia bisnis.

4. Mengatasi kesenjangan gender

Kurangnya kepercayaan dalam dunia bisnis juga memiliki peran besar. Kaum perempuan ditemukan cenderung kurang percaya diri ketika masuk dalam dunia bisnis dan inilah pentingnya untuk mengembangkan kepercayaan diri ketika akan masuk dalam dunia bisnis.

5. Tidak perlu keluar dari pekerjaan sehari-hari

Ada keuntungan tersendiri ketika kamu memiliki bisnis yang berjalan bersama pekerjaan sehari-hari. Di sini kamu harus keluar dari zona nyaman, ambillah semua peluang yang ada.

Akhirnya, berkorbanlah, seperti bekerja lebih malam daripada orang biasanya. Membangun bisnis tidak terjadi dalam satu malam, ingatlah.

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading