Sukses

Lifestyle

Merasa Bosan dalam Pernikahan, Ini yang Harus Dilakukan

Fimela.com, Jakarta Tidak setiap hari memang pernikahan akan berlangsung selalu bahagia. Ada kalanya pasangan suami-istri bertengkar, salah paham dan bahkan berada di titik kebosanan menjalani pernikahan. Apakah hal ini wajar? Tentu saja ini perasaan yang wajar.

Ada banyak penyebab pernikahan mengalami titik stagnan dan terjebak kebosanan, entah karena kesibukan pekerjaan masing-masing, kesibukan mengurus rumah dan anak-anak dan lain sebagainya. Ketika tetap melakukan kegiatan yang sama secara terus-menerus, tidak mengherankan jika pernikahan jadi membosankan.

Cara mengatasi kebosanan dalam pernikahan

Umumnya pernikahan jadi mulai membosankan ketika memasuki usia pernikahan tujuh tahun. Untuk mengatasinya, dalam banyak penelitian, salah satunya penelitian yang dilakukan oleh Dr. Arthur Aron dari University of New York, pernikahan akan kembali segar jika pasnagan menikah mau mencoba hal-hal baru.

Penelitian menemukan, mencoba hal baru di luar kebiasaan adalah kunci mengatasi kebosanan sekaligus mampu meningkatkan kadar kepuasan seseorang menjalani pernikahan. Entah liburan bersama, mencoba mengikuti kelas gym bersama, hingga posisi bercinta yang berbeda, semua itu patut dicoba.

Hidup bisa saja sangat stagnan dan bahkan hubungan paling menakjubkan dan penuh cinta pun bisa terjebak rasa bosan, jadi jangan berpikir cinta itu hilang, karena sebenarnya yang dibutuhkan adalah mau mencoba hal-hal baru.

#ChangeMaker with FIMELA

;
Loading