Sukses

Lifestyle

Seberapa Harmonis Hubunganmu, Bisa Dilihat dari Cara Berjalan

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tidak menginginkan hidup yang harmonis dan baik dengan pasangan maupun teman-teman di sekitar? Setiap orang pasti ingin kehidupan yang baik dan bahagia dalam berbagai hal.

Tak banyak yang tahu bahwa ternyata keharmonisan hubungan seseorang dengan pasangan maupun temannya bisa dilihat dari cara berjalan.

Penelitian yang diterbitkan dalam PLOS ONE baru-baru ini yang diketuai oleh Miao Cheng menemukan bahwa bahasa tubuh saat melakukan interaksi sosial bisa mengungkap seberapa baik hubungan seseorang dengan orang lain.

Berjalan beriringan menunjukkan keharmonisan hubungan

Berjalan adalah tipe komunikasi nonverbal yang jarang disadari namun bisa 'bicara' banyak tentang status hubungan seseorang dan bagaimana hal ini memengaruhi hubungan tersebut. Cara berjalan yang singkron ternyata menunjukkan hubungan yang harmonis.

Ketika orang satu dengan yang lainnya berjalan beriringan dengan langkah yang sama atau sejajar, ini menunjukkan kecocokan antara mereka berdua dan kemiripan perasaan yang dibangun kedua orang tersebut.

Penelitian yang diadakan di Cheng et.al ini mencoba memasangkan dua orang yang tidak saling kenal dan melihat interaksi mereka, dan hasilnya pasangan yang berjalan beriringan menunjukkan kecocokan, dibanding mereka yang tidak berjalan beriringan.

Jadi, jika ingin tahu seberapa baik hubunganmu dengan teman atau pasangan, coba kalian berjalan santai sambil ngobrol, apakah kalian saling mendahului ataukah berjalan beriringan.

#ChangeMaker with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Saat Toxic Lover Memicu Racun Baru Bernama Toxic Worker
Artikel Selanjutnya
Prediksi Ramalan Zodiak Aries di Bulan Maret 2020