Sukses

Lifestyle

Tips Menghaluskan Lagi Gula Halus yang Menggumpal

Fimela.com, Jakarta Ketika membeli gula halus untuk berbagai keperluan seperti membuat kue, memasak atau mungkin membuat minuman hangat, seringkali gula halus yang disimpan terlalu lama akan menggumpal atau menjadi padat sehingga tak bisa dijadikan gula tabur.

Tapi bukan berarti gula halus yang padat ini tak bisa lagi digunakan, ini caranya agar gula halus padat bisa digunakan lagi.Cara menghaluskan gula halus yang menggumpal.

Cara 1

  1. Siapkan blender atau food processor.
  2. Keluarkan gula halus yang menggumpal, kemudian hancurkan seadanya jika gumpalan terlalu besar sehingga lebih mudah dimasukkan ke dalam blender dan dihaluskan.
  3. Blender hingga halus, ayak gula halus dan blender lagi sisanya yang masih bergerindil. Gula halus siap digunakan kembali.

Cara 2:

  1. Siapkan ulekan atau lumpang. Pindahkan gula halus yang menggumpal ke dalam wadah plastik dan pukul-pukul agar hancur, kemudian ulek hingga halus.
  2. Jika menggunakan lumpang, pastikan bersih dan tidak berbau, langsung tumbuk di dalamnya hingga halus. Ayak gula halus dan tumbuk sisanya yang masih bergerindil.
  3. Jika lumpang biasa digunakan untuk menghaluskan bumbu, alasi dengan plastik atau bungkus gula halus dengan plastik. Baru ditumbuk.

Setelah halus dan diayak, simpan di wadah kedap udara jadi bisa digunakan lagi ketika dibutuhkan.

Itu dia cara yang bisa digunakan untuk menghaluskan lagi gula halus yang menggumpal dan memadat.

#ChangeMaker with FIMELA

;
Loading