Sukses

Lifestyle

6 Alasan Menjadi Single Lebih Baik daripada Bersama Orang yang Salah

Fimela.com, Jakarta Ini adalah waktu yang berharga dalam hidupmu ketika Anda bisa belajar, mengeksplorasi, menjadi dewasa, mengamati, dan tumbuh sendiri. Selain itu, inilah saatnya untuk memusatkan energi untuk bekerja pada diri sendiri dan mencapai tujuanmu.

Adapun seseorang yang menjalin hubungan, kadang-kadang mereka menghabiskan semua waktu dan energimu terutama ketika hanya satu sisi yang berjuang. Dibutuhkan dua orang untuk membangun hubungan yang sehat. Jika kedua pasangan tidak melakukan upaya yang sama untuk menumbuhkan ikatan diantara mereka.

Namun, menjadi single dan benar-benar mencintai diri sendiri dapat membuatmu jauh lebih puas dengan hidupmu, daripada hubungan yang rusak. Bagaimanapun, pada akhirnya, apa yang benar-benar kita harapkan adalah untuk diterima dan dihargai untuk siapa kita. Jika pasanganmu tidak dapat menghargaimu, dirimu harus mempertimbangkan kembali apakah harus terus berusaha mengubahnya, atau hanya perlu melakukan perjalanan baru sendiri. Dibawah ini ada beberapa alasan mengapa lebih memilih single daripada harus bersama orang yang salah.

Status Single Memberimu Kebebasan

Terjebak dalam hubungan dengan seseorang yang tidak menghargai kebebasanmu, namun jika ia membatasi kebebasanmu ini sangtlah tidak adil. Itu sebabnya menjadi single jauh lebih baik. Dirimu dapat melakukan apapun yang kamu inginkan, bebas pergi dengan siapa saja tanpa harus menjelaskan diri sendiri kepada siapa pun. Namun terlalu banyak orang yang takut kesendirian dan mereka jatuh dalam hubungan toxic, yang hanya untuk menghindari kesepian.

Tidak Perlu Menyenangkan Siapapun Selain Diri Sendiri

Ketika single dan menjalani kehidupan seperti yang dirimu inginkan adalah sebuah kesempatan untukmu. Itu karena dirimu adalah satu-satunya orang yang tumbuh untuk memuaskan dan tahu apa yang terbaik untukmu. Harus menyenangkan kebutuhan orang lain secara terus-menerus sangat melelahkan terutama jika dengan orang yang salah.

Lebih Baik Single

Hampir setiap hubungan tampaknya sempurna di awal. Namun di kemudian hari, pasanganmu mulai mengabaikan dirimu dan menerimamu begitu saja. Dirmu berdiri di sana, bertanya-tanya bagaimana semua ini turun begitu cepat. Dirimu layak untuk benar-benar dicintai! Jika pasanganmu tidak bisa menghargaimu, mereka tidak layak untukmu. Menjadi single sebagai gantinya, dan jatuh cinta dengan diri sendiri sampai dirimu menemukan orang yang akan menerima dan mengagumimu seperti kamu mencintai dirimu sendiri.

Single Adalah Kehidupan yang Bahagia

Setiap orang pantas dicintai, diakui, dan bahagia. Jika suatu hubungan tidak dapat memberimu perasaan ini, mungkin Anda seharusnya tidak berada dalam satu periode kehidupan ini. Ketika dirimu single, mungkin memiliki cukup waktu untuk mengevaluasi kembali prioritasmu, dan untuk mengejar hal-hal yang bermanfaat bagi kebahagiaan dirimu sendiri.

Hidup Bukan Tentang Drama

Lebih baik berurusan dengan dramamu sendiri. Manjakan dirimu, nilai seharusnya tidak ditentukan oleh kehadiran orang lain dalam hidupmu. Sahabat Fimela harus menemukan nilaimu di dalam dirimu sendiri, dan kemudian bersama seseorang yang pantas untukmu. Selain itu, hidup ini terlalu singkat untuk menghabiskan waktumu pada orang yang tidak bisa melihat keindahan dalam dirimu. Jadi, lakukan perjalananmu sendirian untuk saat ini, dan berjuang untuk memenuhi hidup dengan pengalaman yang menakjubkan dan kenangan yang indah.

Sadari Dirimu Begitu Berharga

Jika dirimu berada dalam satu sisi, hubungan yang tidak sehat, mungkin dirimu akan tahu bagaimana diperlakukan dengan salah akan merusak harga dirimu. Itu membuatmu merasa tidak berharga dan tidak penting. Dan ini jelas bukan yang seharusnya dirimu rasakan dalam hubungan apa pun dan dalam keadaan apa pun.

Jadikan kebahagiaanmu prioritas utama, bahkan mungkin ini sedikit egois. Ketika harus belajar bagaiamana mencintai diri sendiri, dirimu akan tahu siapa yang lebih pantas untuk mendapkanmu. Orang-orang yang tepat akan membawa hal yang baik dalam dirimu, bukan sebuah tekanan untukmu.

#Changemaker

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadi Terlalu Konsumtif, Begini Panduan Tepat untuk Berhenti Minum Soda
Artikel Selanjutnya
Ini Sekian Gejala Virus Corona, Sekilas Mirip Flu Biasa