Sukses

Lifestyle

4 Tips Menciptakan Obrolan yang Nyaman dengan Kenalan Baru

ringkasan

  • Tunjukkan Rasa Ketertarikan
  • Temukan Kesamaan
  • Jadi Pendengar yang Baik

Fimela.com, Jakarta Bagi sebagian orang, membangun hubungan baru kadang tidak mudah. Baik hubungan pertemanan maupun percintaan, memulai sebuah percakapan yang nyaman pun kadang masih susah. Untuk itu, ketika kita punya kenalan baru, kita perlu mengupayakan bisa membangun percakapan dan obrolan yang nyaman terlebih dahulu.

Ada sejumlah tips sederhana yang bisa dicoba dalam membangun percakapan dan obrolan yang nyaman dengan kenalan baru. Dari obrolan yang nyaman, siapa tahu ke depannya bisa dapat sahabat baru atau bahkan kekasih baru? Well, who knows? Bagi yang masih merasa kesulitan membangun obrolan yang nyaman dengan kenalan baru, berikut empat tips sederhana yang bisa dicoba.

1. Tunjukkan Rasa Ketertarikan

Apa kesibukannya belakangan ini? Hobi apa yang ia tekuni hingga saat ini? Tunjukkan rasa ketertarikanmu terhadap dirinya. Perhatian dan ketertarikan yang kita tunjukkan ini dapat membuatnya merasa dihargai. Sehingga obrolan bisa berjalan dengan lebih nyaman satu sama lain.

2. Temukan Kesamaan

Biasanya obrolan bisa terasa lebih lancar saat ada kesamaan satu sama lain. Entah itu pada kesamaan minat, kesamaan selera, atau kesamaan latar belakang. Cukup temukan satu kesamaan, maka ke depannya obrolan akan terasa lebih lancar. Sebuah kesamaan bisa jadi jembatan untuk membangun komunikasi yang lebih panjang lagi ke depannya.

3. Jadi Pendengar yang Baik

Sebaiknya jangan terlalu sering menyela pembicaraannya. Jadilah pendengar yang baik. Dengarkan dengan penuh perhatian semua yang diungkapkan dan dikatakannya kepadamu. Seseorang akan merasa nyaman bila ia bisa mendapat perhatian yang dibutuhkan. Bisa merasa diterima dengan semua cerita dan obrolannya. Bahkan ketika ia sudah merasa didengar dengan baik, ke depannya ia pun akan berusaha menjadi pendengar yang baik.

4. Jangan Disela dengan Kesibukan Lain

Simpan dulu ponselmu. Jangan sibuk bermedia sosial. Jangan disela dengan kesibukan lain. Berikan waktumu sepenuhnya untuknya ketika mengobrol atau bercakap-cakap. Bila kita malah sibuk dengan hal lain saat bersamanya, kita akan membuat kesan kita tak memedulikannya. 

Tips-tips di atas adalah cara-cara sederhana yang bisa dicoba untuk menciptakan obrolan yang nyaman dengan kenalan atau seseorang yang baru. Semoga infonya bermanfaat, ya dan memudahkanmu untuk menciptakan hubungan  yang baru.

#ChangeMaker

Loading
Artikel Selanjutnya
Ketahui Pro dan Kontra Minum Jus Jeruk
Artikel Selanjutnya
Tetap Tenang, Hingga Kini Angka Kesembuhan Pasien Virus Corona Tinggi