Sukses

Lifestyle

Tetap Tenang, Hingga Kini Angka Kesembuhan Pasien Virus Corona Tinggi

Fimela.com, Jakarta Kepanikan terjadi sejak Presiden Jokowi mengumumkan jika di Indonesia ada 2 pasien positif Virus Corona. Meskipun kepanikan juga sudah dirasakan sejak Virus Corona teridentifikasi di kota Wuhan, Cina bulan Desember 2019 lalu. Munculnya beberapa travel warning di berbagai negara dan langkanya pasokan masker.

Di tengah kepanikan tersebut terselip kabar bahagia. Menurut data yang dikumpulkan oleh Coronavirus COVID-19 Global Cases by Johns Hopkins CSSE, menyatakan jika 50% lebih pasien Virus Corona berhasil sembuh.

Sejak diumumkan Corona Outbreak akhir tahun lalu, total pasien secara global positif Corona Virus adalah 93.121 pasien (data per 4/3). Total meninggal 3.198 pasien dan yang berhasil sembuh 50.675 pasien. Bahkan di China angka kesembuhan pasiennya pun cukup tinggi yaitu 38.556 pasien dari 80.267 pasien yang dinyatakan positif Corona Virus.

Seluruh Pasien Virus Corona di Vietnam Sembuh

Gelombang Virus Corona ini memang meresahkan. Sejak awal Februari lalu, muncul kasus Virus Corona di Vietnam. Total ada 16 kasus dan sejak 13 Februari tidak ada lagi kasus Virus Corona yang dikonfirmasi di Vietnam dan seluruh orang terinfeksi sudah sembuh.

Langkah preventif dari Vietnam untuk mengatasi Virus Corona ini perlu diapresiasi. Seperti yang dilansir dari liputan6.com (4/3) proses evakuasi dan penanangan pasien terinfeksi virus ini pun sangat baik. Selain itu, masalah cuaca di Vietnam pun memengaruhi proses penyembuhan pasien.

Langkah Pemerintah Indonesia untuk Mengatasi Virus Corona

Pemerintah pada senin kemarin resmi mengumumkan jika di Indonesia terdapat 2 pasien positif Virus Corona. Untuk mengatasi Virus Corona ini pemerintah secara aktif melakukan tindakan isolasi untuk mencegah penyebaran Virus Corona ini. Selain itu Pemerintah juga mengumumkan 100 Rumah Sakit rujukan untuk kasus ini.

Tidak hanya itu semua biaya kasus Virus Corona ini akan dibiayai secara penuh oleh pemerintah. Untuk mengatasi panic buying seperti pembelian sembako secara besar-besaran, hand sintizer dan masker, pemerintah melakukan pengawasan ketat akan hal ini.

Dilansir dari liputan6.com (4/3) Pemerintah juga akan membatasi penerbangan lintas negara untuk mencegah penyebaran virus Corona. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjelaskan, pembatasan tersebut untuk beberapa negara yang jadi episentrum Virus Corona.

Tetap menjaga kebersihan diri adalah hal utama untuk menghindari Virus Corona. Tetap jaga daya tahan tubuh dengan rutin mengonsumsi makanan dan minuman yang sehat, dan istirahat yang cukup. Stay healthy, Sahabat Fimela!

Simak Video di Bawah Ini

#ChangeMaker

Loading
Artikel Selanjutnya
Sekolah Tatap Muka akan Segera Dibuka di Tengah Pandemi COVID-19, Ini Tips dari Ikatan Dokter Anak Indonesia
Artikel Selanjutnya
Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Melonjak, Jokowi Panggil Perangkat Pemerintah ke Istana