Sukses

Lifestyle

Tips agar Sup Ayam Lebih Gurih dan Sedap, Tambahkan Bahan Ini

Fimela.com, Jakarta Ada banyak sekali bumbu masakan yang ada di dapur yang berfungsi menyedapkan makanan, mulai dari rempah-rempah, garam, kuah kaldu hingga MSG. Makanan aakan lebih menggugah selera jika menambahkan bumbu-bumbu yang sedap dan gurih, termasuk jika memasak sup ayam dan sayur yang sederhana.

Umumnya bumbu dasar sup ayam dan sup sayur adalah bawang putih, bawang merah, seledri, kaldu ayam dan garam, namun jika ingin sup ayam memiliki rasa sedap yang berbeda dan lebih gurih, ternyata ada satu bahan yang bisa ditambahkan yaitu roombutter.

Roombutter menambah gurih sup ayam

Roombutter biasanya digunakan untuk adonan kue atau berbagai resep kue untuk menambah aroma sedap dan wangi serta tekstur yang lembut dan enak. Fungsi ini juga yang bisa digunakan ketika masak sup ayam.

Berbeda dengan mentega dan margarin yang akan menggumpal setelah dipanaskan, roombutter akan mencair dan tercampur merata dengan kuah kaldu dan bahkan memberikan warna lebih menggugah selera pada sup ayam yang biasanya memiliki kuah kaldu yang pucat.

Caranya sederhana:

  • Cukup tambahkan 1 sdm roombutter saat menumis bumbu sup, setelah bumbu matang dan tercampur merata, masukkan ke dalam sup ayam yang sudah direbus bersama sayuran.

Karena roombutter sudah asin, bisa mengurangi garam saat memasak. Sup ayam dijamin lebih gurih dan nikmat. Selamat mencoba.

#ChangeMaker with FIMELA

Loading