Sukses

Lifestyle

Ide Brilian Staycation Bareng Buah Hati Saat Liburan Sekolah, Dijamin Bikin Happy!

Fimela.com, Jakarta Ibu mana yang tak berbahagia ketika melihat buah hati tumbuh sehat dan ceria? Di tengah-tengah kesibukan serta berbagai kegiatan sehari-hari, tawa mereka selalu berhasil menjadi obat tak tergantikan untuk rasa lelah yang datang. Biar rasa bahagia senantiasa sempurna, manfaatkan dengan cermat untuk melakukan beragam yang dapat memperkaya pengalaman mereka.

Nggak harus selalu keluar kota kok, staycation juga brilian buat bikin mereka tersenyum bahagia. Yuk cobain beberapa aktivitas di bawah ini biar bisa jadi cerita seru antara mom dan buah hati.

Membaca

Bukan membaca buku pelajaran kok, melainkan menikmati bacaan-bacaan menghibur yang dapat merangsang kreativitas buah hati seperti buku dongeng atau cerita anak. Nggak perlu lama-lama, maksimal 30 menit sampai satu jam aja cukup.

Merakit Mainan

Hal lain yang juga bisa dijadikan inspirasi liburan bersama buah hati adalah merakit mainan. Cara ini juga cukup ampuh untuk merangsang daya kreatif anak. Beberapa jenis mainan yang bisa dimanfaatkan seperti puzzle atau lego.

Masak Bersama

Kegiatan menyenangkan lain yang bisa dilakukan bersama buah hati adalah memasak bersama. Bukan memasak dalam arti sebenarnya, hanya saja mengajak mereka ikut melakukan aktivitas di dapur. Mulai dengan membuat kue atau makanan yang mereka suka, misalnya donat, es krim, pancake, bolu, atau beragam kue kering. Melibatkan anak dalam beragam kegiatan seperti itu ampuh untuk meningkatkan kemampuan motorik.

Maraton Film

Staycation makin menyenangkan dengan nonton film-film lucu, edukatif, dan menghibur. Yup, maraton film juga bisa jadi cerita seru yang dilewatkan bersama buah hati. Pilih judul-judul yang jadi favorit, seperti Frozen 2, How To Train Your Dragon, The Lion King, Toy Story 4, Coco, Zootopia, dan lain sebagainya. Dijamin bikin si kecil happy!

Nah biar si kecil terhindar dari rasa bosan, tak ada salahnya buat mengajak mereka staycation di apartemen. Selain untuk menghadirkan suasana baru, apartemen tentunya memiliki beragam fasilitas dengan kenyamanan tanpa batas. Kemudian harganya pun nggak perlu bikin pusing karena Traveloka menyediakan beragam pilihan apartemen murah yang siap bikin staycation bareng buah hati jadi makin tak terlupakan.

Makin menarik lagi karena Traveloka menawarkan berbagai macam promo menarik untuk bikin staycation lebih hemat, mulai dari diskon booking hotel atau apartemen sampai promo epic sale Traveloka yang sayang banget kalau dilewatkan. Pastikan cek terus update promo di aplikasi Traveloka kamu, ya!

Jadi, mau #NginepManaLagi buat staycation sama buah hati?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading