Sukses

Lifestyle

Tips Penting untuk Menjaga Pernikahan Jangka Panjang

Fimela.com, Jakarta Pernikahan adalah sebuah komitmen seumur hidup. Pernikahan berarti memulai sebuah keluarga, menghasilkan, menghargai cinta untuk pasangan, anak, dan susu selama sisa hidupmu. Singkatnya pernikahan harus dibangun untuk bertahan lama.

Salah satu rahasia terpenting untuk pernikahan yang langgeng adalah membuat diri siap untuk memasuki hubungan semacam ini. Untuk membantu dirimu sepanjang perjalanan penting ini, berikut beberapa hal untuk menjaga hubungan pernikahan bertahan lama.

Berkomunikasi

Komunikasi adalah kunci untuk hubungan yang langgeng. Sebelum memilih untuk menikah, pastikan nilai-nilai dari dirimu dengan pasangan selaras. Jangan hanya berbicara tentang rencanamu untuk memiliki keturunan. Bahaslah bagaimana dirimu akan membesarkan naka-anakmu kelak. Bicarakan tentang keuanganmu, ketika dirimu menikah, komunikasikan ketika dirimu bahagia dan tidak bahagia, apa yang terasa benar dan apa yang terasa salah. Berbicaralah tentang emosimu.

Jangan Membandingkan Pernikahanmu dengan Pasangan Lain

Bersyukur atas apa yang dimiliki dan diberikan setiap hari. Selalu beryukur pada Tuhan dan berterimakasihlah pada suamimu tentang upaya kecil yang mereka lakukan untuk merawatmu dan mencintaimu. Jika dirimu melihat pasangan atau keluarga lainnya lebih bahagia, biarkan mereka menginspirasimu.

Terima Pasangan Apa Adanya

Terima pasanganmu apa adanya. Jangan mencoba mengubahnya. Terima kekuatan dan kelemahan pasanganmu dengan semua hal yang membuat ia terlihat unik dan mencintai apa adanya.

Tetap Romantis

Romantis tidak hanya dilakukan saat di rumah saja, namun saat di luar pun mungkin dapat dilakukan. Misalnya dengan bergandengan tangan, mengucapkan selamat pagi, dan menghabiskan waktu tanpa gangguan.

Menjaga Diri Baik-baik

Berkofuks pada pasangan dan anak tidak berarti dirimu mengabaikan kebutuhanmu sendiri. Pasangan dalam pernikahan abadi cenderung tetap terjaga karena mereka memahami pentingnya kesejahteraan bagi hubungan mereka dan diri mereka sendiri.

Percaya pada Pasangan

Memahami bahwa mempercayai pasanganmu sangat penting untuk memiliki pernikahan yang bertahan lama. Kenali pasanganmu dengan baik, dengarkan ia. Jangan sampai membuat asumsi yang salah. Jika tidak ada bukti yang jelas bahwa pasangmu selingkuh atau membohongimu, selalu perlakukan mereka seperti orang yang dapat dipercaya.

Peganglah Komitmen Pernikahan Jangka Panjang

Ini mungkin tampak jelas, tetapi orang-orang yang tetap bersama untuk waktu yang lama berkomitmen pada gagasan bahwa pernikahan harus bertahan lama. Pasangan bertahan meskipun mereka harus melalui tahun-tahun kesulitan dalam hubungan mereka. Hal ini mendorong untuk mengambil keputusan terbaik yang pernah mereka buat.

Pernikahan tidak hanya untuk sehari atau dua hari saja. Namun pernikahan harus dapat bertahan selamanya, hingga akhir hayat yang memisahkan. Penting untuk menjaga kepercayaan satu sama lain dalam menjalin hubungan pernikahan. Lakukan semuanya dengan pasanganmu, jika ada masalah sebaiknya bicarakan berdua untuk mengambil jalan keluar yang terbaik.

#Changemaker

;
Loading