Sukses

Lifestyle

6 Tanda Kamu Bukan Merupakan Pasangan yang Baik dalam Hubungan

Fimela.com, Jakarta Memang tidak ada satu orang pun yang luput dari kesalahan. Termasuk ketika terlibat dalam hubungan. Berbagai sikap dan perilakumu terhadap pasangan bisa menjadi salah satu cara untuk menunjukkan rasa sayang dan seberapa besar baik atau tidaknya dirimu sebagai pasangan.

Jika kamu merasa bukanlah pasangan yang baik, ada beberapa tanda yang menunjukkan hal tersebut. Seperti dilansir dari Boldsky pada Jumat (20/3/2020) ada enam tanda yang menunjukkan bahwa dirimu adalah pasangan yang tidak baik.

1. Sering meragukan pasangan

Kepercayaan menjadi salah satu pilar terkuat dalam hubungan. Merasa sangat curiga ketika dia berinteraksi dengan perempuan menunjukkkan bahwa kamu memiliki masalah dengan kepercayaan. Meragukan pasangan tanpa alasan bisa menjadi memengaruhi hubungan secara negatif.

2. Berharap dia berubah

Bukannya berharap menjadi pribadi yang lebih baik, kamu justru mengarahkan pasangan menjadi seperti yang kamu inginkan. Terlalu sering memintanya untuk mengubah sikap akan justru membuat hubungan berantakan.

3. Selingkuh

Jelas ini menjadi tanda bahwa kamu bukan pasangan yang baik. Terlebih jika kamu tidak merasa bersalah atas apa yang kamu lakukan. Selingkuh bukan cuma soal sentuhan fisik dengan orang lain, melainkan juga bisa dilakukan melalui pesan singkat.

 

4. Jarang minta maaf meski kamu salah

Seberapa sulitnya dirimu meminta maaf meski kamu salah? Jika begitu sulit, kamu bukan pasangan yang baik. Biasanya kamu akan berusaha mengubah situasi dengan menjadikan dirimu sebagai korban untuk menghindar dari meminta maaf.

5. Terlalu banyak meminta

Jika kamu sudah terlalu tergantung dengan pasangan dan terus menerus meminta, ini bukan merupakan tanda yang baik. Tidak pernah salah jika kamu mengharapkan pasangan untuk lebih unggul dan memiliki karir yang baik. Namun tidak halnya dengan menuntut akan hal-hal yang tidak realistis dan kekanak-kanakan.

6. Tidak menghargai pasangan

Saling menghargai adalah salah satu hal penting dalam hubungan. Kamu memahami bahwa tidak menghargai pasangan tidak akan membuat hubungan menjadi lebih kuat. Malah justru menimbulkan konflik.

Simak video berikut ini

#changemaker

;
Loading