Sukses

Lifestyle

4 Hal yang Perlu Diingat saat Merasa Sedang Tidak Cantik

Fimela.com, Jakarta Ada hari-hari kita mengenakan baju terbaik, menata rambut dengan gaya tercantik, memakai riasan favorit, dan menyemprotkan parfum yang paling kita suka, tapi entah kenapa rasanya kita tidak cantik. Kita merasa tak nyaman dengan diri kita. Saat bercermin pun, kita merasa tidak menyukai refleksi diri yang muncul di depan kita.

Saat kita merasa sedang tidak cantik, coba ambil jeda terlebih dahulu. Tekan tombol pause. Lalu, coba ingat dan renungkan kembali hal-hal berikut ini.

1. Tak Apa Merasa Sedang Tidak Cantik

Bukan bermaksud membuatmu makin sedih atau pesimis. Hanya saja cobalah untuk menerima perasaanmu saat ini. Menerima dengan sepenuhnya kondisi hati yang kamu rasakan sekarang ini. Menerima rasa tak nyaman yang melanda. Supaya hatimu lebih ringan dan tidak terlalu menyalahkan diri sendiri.

2. Kamu Masih Bisa "Berfungsi" Jalani Harimu Seperti Biasa

Ketika tak ada baju yang membuatmu cantik atau riasan wajah yang "klik" dengan suasana hatimu, kamu masih bisa tetap jalani harimu seperti biasa. Jika memang sedang tidak merasa cantik, pilihlah atau lakukan sesuatu yang bisa membuatmu merasa nyaman. Hanya karena kamu merasa tidak cantik, bukan berarti dunia akan berhenti berputar, kan?

 

3. Ada Keindahan dalam Setiap Ketidaksempurnaan

Mungkin kita terlalu fokus pada ciri fisik yang menurut kita tidak sempurna. Kulit yang mungkin tidak seputih model iklan TV yang baru kita lihat. Hidung tak semancung seleb Korea yang kita sukai. Rambut tak seindah model iklan sampo. Kalau membicarakan ciri dan karakter fisik, rasanya kita selalu menemukan celah "cacat" tersendiri. Ya, mau bagaimana lagi, kita memang tak selamanya sempurna. Namun, kita selalu punya keunikan sendiri yang membuat kita bisa menjadi diri kita sendiri seutuhnya.

4. Fase Tak Nyaman Ini akan Berlalu Juga

Ada hari-hari buruk yang membuat kita selalu melihat hal negatif dalam diri kita. Namun, nantinya juga akan ada hari-hari baik dan menyenangkan yang bisa kita nikmati. Fase yang tak nyaman ini akan berlalu juga nantinya. Jika ada yang membuatmu bersedih, izinkan saja dirimu bersedih. Biarkan perasaan yang tak nyaman itu mengalir dalam dirimu, setelah itu hadirkan perasaan nyaman perlahan-lahan.

Saat kita merasa sedang tidak cantik, bisa jadi itu pertanda bahwa kita memang sedang butuh jeda sebentar. Jeda untuk lebih mempedulikan diri dan merawat diri lebih baik lagi.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading