Sukses

Lifestyle

Dinyatakan Sembuh Pasien Virus Corona 01 dan 03 di Rumah Tetap Memakai Masker

Fimela.com, Jakarta Kabar baik dari perkembangan Covid-19 kembali didengarkan. 2 pasien visrus corona dinyatakan sembuh. Dirut RSPI Sulianti Saroso, Muhammad Syahril menyatakan dua pasien virus corona atau Covid-19 dengan nomor kasus 01 dan 03 dintatakan sembuh.

Rumah Sakit Pusat Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso memastikan dua pasien positif Covid-19, yaitu pasien nomor 01 dan nomor 03 telah terbebas dari Virus Corona. Selanjutnya, pasien dibolehkan pulang, tapi tetap dalam pengawasan.

"Walaupun sudah dinyatakan sembuh ini dipulangkan ke rumahnya dia tetap harus, istilahnya pengawasan diri sendiri,” ucap Dirut RSPI Sulianti Saroso, Muhammad Syahril, dalam konferensi pers yang digelar di kantornya, Jumat (13/3/2020). Seperti yang dilansir dari liputan6.com.

Tetap Dalam Pengawasan Meskipun Sudah di Rumah

Kedua pasien tersebut meskipun sudah dinyatakan sembuh dan boleh pulang ke rumah, tapi masih dalam pengawasan. ua pasien tetap diwajibkan untuk mengenakan masker, dan diminta tidak melakukan aktivitas berat untuk sementara.

"Jangan beraktivitas yang berlebihan. Makan yang cukup, pokoknya dua istirahat dulu-lah. Juga jangan terlalu banyak kontak dulu dengan orang-orang lain. Tapi dia secara umum sehat,” jelas Muhammad Syahril.

Untuk pengawasan selama di rumah, Syahril mengatakan pihaknya akan menyerahkan tugas tersebut kepada dinas kesehatan di daerahnya.

"Nanti ke dinas kesehatan, sehingga dinas kesehatan punya kewajiban untuk memantau. Karena ini kan epidemologi ya, berarti kita ngawasinnya bukan hanya klinis, tapi juga kemasyarakatan ya,” ucapnya.

Well, semoga kabar baik semakin banyak. Dan kepanikan ini segera berakhir.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading