Sukses

Lifestyle

Cara Menetralkan Rasa Getir Aloe Vera dalam 4 Langkah

ringkasan

  • Ambil Daging Aloe Vera yang Berwarna Bening
  • Remas Daging Aloe Vera dengan Garam
  • Direbus Kembali dengan Air Gula

Fimela.com, Jakarta Aloe vera atau lidah buaya bisa diambil bagian dagingnya untuk diolah jadi minuman segar. Hanya saja kadang kita kesulitan menghilangkan rasa getir aloe vera. Padahal minuman segar aloe vera bisa bantu redakan panas dalam.

Untuk menetralkan rasa getir aloe vera, ada cara mudah yang bisa kita coba. Selengkapnya langsung saja simak uraiannya di bawah ini.

Ambil Daging Aloe Vera yang Berwarna Bening

Pilih batang aloe vera yang tebal. Cuci bersih, lalu kupas kulitnya. Ambil bagian dagingnya yang berwarna bening. Lalu, potong kotak-kotak kecil.

Remas Daging Aloe Vera dengan Garam

Tambahkan sedikit garam pada aloe vera. Lalu, remas pelan-pelan. Tujuannya adalah untuk menghilangka lendir dan getahnya. Setelah itu, cuci bersih dengan air mengalir. Usahkan sampai benar-benar kesat. Proses pencuciannya mungkin perlu dilakukan lebih dari sekali agar lendir dan getih benar-benar keluar.

Aloe Vera Direbus

Didihkan air. Tambahkan garam (untuk satu liter air bisa menggunakan 1/2 sdt garam). Setelah air mendidih, masukkan aloe vera. Rebus selama kurang lebih 15 menit. Setelah direbus, cuci kembali dengan air mengalir sampai bersih. Tiriskan.

Direbus Kembali dengan Air Gula

Siapkan air rebusan baru. Rebus air dan gula hingga mendidih. Rebus kembali aloe vera selama kurang lebih 10 menit. Matikan api. Biarkan aloe vera terendam air gila hingga dingin. Setelah dingin, aloe vera bisa disimpan di dalam kulkas.

Aloe vera bisa disajikan atau dinikmati dengan irisan lemon dan daun mint. Ditambah es batu pun akan makin segar. Semoga infonya bermanfaat, ya.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading