Sukses

Lifestyle

Tips Terbaik Membersihkan Ponsel selama Pandemi Virus Corona

Fimela.com, Jakarta Ponsel menjadi salah satu benda yang wajib kamu bersihkan secara rutin, terutama dengan adanya pandemi virus Corona seperti saat ini. Dalam banyak penelitian telah menemukan bahwa bakteri e.coli dan staphylococcus aureus yang juga dikenal sebagai MRSA pernah ditemukan di atas permukaan ponsel.

Sedangkan penelitian yang dilakukan di Inggris menunjukkan bahwa 1 dari 6 ponsel pasti memiliki kotoran di atasnya. Dengan kata lain, ponsel adalah sarang kuman, salah satunya adalah virus Corona.

Ponsel juga bisa menjadi transmisi bagi virus Corona, sehingga penting untuk memastikan frekuensi membersihkan ponsel harus sama dengan seberapa sering kamu menggunakannya, seperti dilansir dari huffpost.com, Rabu (18/3/2020). Perangkat sinar UV yang dikatakan dapat menghilangkan kuman atau virus Corona dari ponsel dapat bekerja untuk membunuh mikroba, namun hanya dalam kondisi tertentu, yang ideal.

 

Tips terbaik membersihkan permukaan ponsel selama pandemi virus Corona

Secara umum, tisu adalah cara terbaik untuk membersihkan ponsel saat ini, selain karena murah, mudah dibawa, cara ini juga terbukti efisien. Untuk membersihkan ponsel, carilah tisu pembersih dengan kandungan alkohol setidaknya 70%.

Jangan gunakan pembersih dengan kandungan pemutih, karena dapat merusak permukaan ponsel. Tisu etanol disebut dapat mensterilkan permukaan benda yang memiliki virus Corona.

Gosok ringan permukaan ponsel, kemudian pastikan kamu mengeringkannya dengan kain mikrofiber, dan pastikan tisu atau kain tersebut hanya digunakan satu kali saja. Atau kamu juga bisa menggunakan hand sanitizer untuk membersihkan permukaan ponsel sebagai cara tercepat.

Bersihkan permukaan ponsel setidaknya sebanyak empat atau lima kali dalam sehari. Selamat mencoba!

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Cara Sehat Bermain Ponsel sebelum Tidur
Artikel Selanjutnya
Berkenalan dengan Smartphone Terbaru dengan Konfigurasi Flagship