Sukses

Lifestyle

Mengenali Bedanya Alergi dan Gejala dari Virus Corona, serta Cara Mengatasinya

Fimela.com, Jakarta Ini adalah masa-masa yang menegangkan, apapun yang terasa salah di tenggorokan, bahkan bersin sekalipun dapat memicu kekhawatiran tentang gejala klinis virus Corona. Terutama bagi penderita alergi atau asma yang gejalanya hampir mirip.

Walaupun alergi musiman dan virus Corona memiliki gejala tertentu yang mirip, seperti sesak napas dan batuk, ada beberapa tanda lain yang membedakan keduanya. Contohnya adalah demam, gejala pembeda yang paling nyata, karena seseorang dengan alergi tidak akan mengalami demam sama sekali, seperti dilansir dari huffpost.com, Kamis (19/3/2020).

Banyak kasus COVID-19 yang terdokumentasi dikaitkan dengan suhu tubuh yang tinggi. Tidak ada yang absolut, namun sebagian besar kasus virus Corona memiliki demam sebagai gejalanya.

 

 

Perbedaan gejala

Gatal sama sekali tidak terkait dengan COVID-19 dan virus Corona dapat menyebar dari orang ke orang, di mana alergi tidak seperti itu. Ada juga durasi gejalanya.

Virus Corona dapat bertahan selama beberapa minggu, sedangkan alergi dapat bertahan lebih lama dari itu, ada beberapa orang yang menderita alergi sepanjang tahun. Salah satu cara agar tetap sadar terhadap gejala yang kamu alami adalah mengingat riwayat di masa lalu dengan alergi.

Pertimbangkan pola alergimu. Para ahli percaya bahwa peradangan dan masalah pada saluran udara seseorang dapat meningkatkan risiko orang tersebut untuk terinfeksi.

Tindakan yang harus dilakukan sebagai preventif

Tindakan pencegahan yang layak dilakukan adalah agar semua orang mematuhi himbauan yang ada, seperti menjaga jarak sosial, mencuci tangan, dan rajin membersihkan permukaan barang-barang yang sering disentuh. Merawat alergi adalah langkah yang sangat penting untuk mengurangi risiko infeksi virus Corona.

Intinya, ada beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk menurunkan risiko infeksi diri sendiri dan orang lain, salah satunya adalah merawat kondisi kesehatan yang ada saat ini dan pastikan untuk mendapatkan vaksin, seperti vaksin flu. Jaga kesehatan ya, Sahabat FIMELA!

#ChangeMaker

;
Loading