Sukses

Lifestyle

5 Vitamin yang Membantu Meningkat Daya Tahan Tubuh

Fimela.com, Jakarta Daya tahan tubuh yang sehat sangat penting untuk menghalau virus yang berbahaya. Seperti yang kita ketahui, pandemi virus corona ini memang membuat rasa khawatir semakin meningkat. Maka, menjaga kesehatan pun harus ditingkatkan.

Menjaga kebutuhan nutrisi sangat penting. Berikut ini adalah 5 vitamin yang dapat membantumu untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar terhindar penyakit berbahaya.

Vitamin A

Vitamin A sangat penting untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Ia berperan untuk pembentukan sel darah putih yang berfungsi untuk melawan penyakit. Vitamin A banyak diperoleh dari sayuran dan buah-buahan yang berwarna terang, misalnya tomat, wortel dan semangka.

Vitamin B dan Vitamin C

Vitamin B

Vitamin B sangat penting untuk menunjang produksi energi. Selain itu, vitamin B dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh sehingga membantu menjaga kekebalan tubuh agar terhindar dari penyakit.

Vitamin C

Vitamin C baik untuk meningkatkan antibodi sehingga dapat meningkatkan kekebalan tubuh dari serangan virus dan bakteri yang berbahaya. Vitamin C banyak terdapat di jeruk, mangga dan bayam serta brokoli.

Vitamin D

Salah satu sumber tertinggi vitamin D adalah sinar matahari pagi. vitamin D sangat baik untuk menyembuhkan infeksi, jadi sangat disarankan untuk mengonsumsinya secara cukup untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Vitamin E

Vitamin E memiliki manfaat untuk melindungi kelenjar timus yang berfungsi untuk memperkuat sel darah puth. Vitamin E banyak dikandung dalam kacang-kacangan. Mengonsumsinya secara cukup akan membantumu terhindar dari penyakit yang berbahaya.

Nah, demikian 5 vitamin yang baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Istirahat yang cukup dan memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh juga dapat membantumu meningkatkan daya tahan tubuh. Semoga bermanfaat.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading