Sukses

Lifestyle

6 Hal Menarik saat Memiliki Pasangan Seorang Introver

Fimela.com, Jakarta Memiliki kekasih dengan kepribadian yang berbeda mungkin bisa menjadi masalah bagi sebagian orang. Misalnya seorang introver yang cenderung pendiam memiliki pasangan ekstrover yang aktif atau sebaliknya. Mungkin bagi sebagian menjadi sebuah masalah, namun, ini juga menjadi sebuah hal yang menarik bagi sebagian orang.

Sebenarnya perbedaan kepribadian bukan menjadi sebuah masalah jika kalian saling mencintai dan menerima satu sama lain. Tak jarang juga kita menemui pasangan yang memiliki kepribadian yang sama. Ini cederung bisa memahami karakter satu sama lain. Bahkan ini adalah hal yang menyenangkan untuk dijalani bersama. Berikut ini beberapa keuntungan saat menjalin hubungan dengan pasangan dengan kepribadian introver.

Memahami  Waktumu

Mereka seorang introver secara intuitif memahami waktu yang dirimu butuhkan untuk sendiri atau me time. Ia lebih cenderung memahami batasan-batasan yang dirimu tetapkan ketika menyangkut me time. Mereka tahu bahwa kesendirian sangat penting bagi cadangan energi dan kesehatan mentalmu dan mereka tahu waktu yang dihabiskan pada akhirnya akan membuat hubungan lebih sehat.

Bersimpati

Ketika memiliki masalah, cobalah untuk bicarakan dengan kekasihmu yang memiliki kepribadian introver. Mungkin ia akan bisa membuatmu tersenyum dan dan bahka tertawa. Ia adalah seseorang yang empatik dan memberikan kata-kata yang menghibur tentang situasi yang dirimu hadapi. Memiliki pasangan yang sama-sama memiliki kepribadian introver mungkindapat membantumu untuk menyelesaikan sebuah masalah. Ia juga akan merasakan apa yang dirimu rasakan.

Sikap Saling Menghargai

Kita semua introver berbeda, tetapi jika ada satu kesamaanyang dimiliki. Kita hanya dapat mengambil banyak stimulasi sosial sebelum merasa lelah dan kewalahan. Tinggal di pesta terlalu lama mungkin akan membuat seorang introver merasa cemas atau tidak sehat secara fisik. Ketika kita mengajak seorang introver segera pergi dari sebuah acara, ini mungkin bisa menjadi kelegaan untuk mereka. Namun, selama acara berlangsung biasanya seorang introver akan bersikap sopan pada semua orang.

Pendengar yang Baik

Seorang introver biasanya dapat menjadi seorang pendengar yang baik untuk pasangannya. Selain itu, ia mungkin juga akan memberikan saran yang tepat untukmu. Mereka sellau berpikir sebelum ia mengutarakan pendapatnya. Ia akan mengolah tiap kalimat yang mungkin akan ia lontarkan. Hal ini membuat dirimu seperti dihargai olehnya.

Duduk Terdiam Bukan Masalah Bagi Mereka

Bagi sebagian orang saat kencan hal yang paling menyenangkan adalah bisa menikmati waktu bersama dengn menceritakan hal-hal yang menarik tentang hari ini atau bahkan bisa bercanda tawa. Namun, tidak untuk seorang introver, mereka yang cenderung pendiam, mungkin bukan menjadi sebuah masalah jika melalukan kencan biasanya tanpa adanya banyak perbincangan. Mungkin mereka lebih menikmati kebersamaan dengan memerhatikan kekasihnya dan menikmati sebuah makanan. Baginya diam bisa membuatnya baik-baik saja lebih damai.

Tidak Mengambil Banyak Waktumu

Berkencan dengan seorang introver berarti mereka mengerti bahwa mungkin dirimu memiliki energi sosial yang terbatas dan harus selektif dengan siapa kita mengahbiskan waktu. Ini sebabnya mereka mengahrgai waktu saat bersamamu dan tidak menerima ajakan begitu saja. Ini adalah hal yang baik untukmu karena ia bisa menghargai waktumu.

Dalam hubungan sudah seharusnya dapat saling menghargai. Hal ini dapat membuat hubungan bertahan lama bahkan bisa menuju ke tahap yang lebih serius. Tetaplah saling mengahrgai, dan mengerti batasan masing-masing.

#Changemaker

;
Loading