Sukses

Lifestyle

Perempuan yang Bekerja demi Memenuhi Kebutuhan, Hidupnya Bisa Bahagia

Fimela.com, Jakarta Setiap orang punya kebutuhan masing-masing. Semua orang punya prioritas sendiri dalam hidupnya. Di antara kita ada yang memutuskan untuk bekerja demi memenuhi kebutuhan. Baik kebutuhan untuk membayar berbagai cicilan, membantu meringankan beban pengeluaran keluarga, hingga kebutuhan untuk eksistensi diri.

Memang bekerja itu melelahkan. Namun, ketika bekerja bisa membantu kita memenuhi kebutuhan yang jadi prioritas pending dalam hidup, kita bisa mendapatkan kebahagiaan tersendiri. Walau kadang ada stres yang melanda dan tekanan kerja yang seakan tak ada habisnya, kita bisa menemukan kebahagiaan tersendiri dalam rutinitas pekerjaan kita.

Terpenuhinya Kebutuhan adalah Kunci Kebahagiaan

Darlene Lancer, JD, MFT via psychcentral.com mengungkapkan bahwa kunci kebahagian adalah memenuhi kebutuhan kita sendiri. Alasan kenapa memenuhi kebutuhan adalah yang penting adalah karena kita akan merasakan rasa sakit emosional saat kebutuhan kita tak terpenuhi. Saat kebutuhan kita terpenuhi, kita akan merasa bahagia, aman, dan tenang. Jika kebutuhan kita tak terpenuhi, kita akan merasa sedih, mudah marah, lelah, dan kesepian.

Bekerja Memang Melelahkan tapi Bisa Membuat Kita Bahagia

Bagi yang saat ini sedang bekerja atau memutuskan untuk tetap bekerja, jaga semangat sebaik mungkin. Kita bisa menemukan kebahagiaan kita sendiri dengan bekerja. Kenali kebutuhanmu. Lalu, coba selaraskan dengan pekerjaan atau karier yang kamu geluti. Saat pekerjaanmu bisa membantumu memenuhi kebutuhanmu, maka tantangan sebesar dan seberat apa pun pasti akan bisa kamu atasi.

If you want to be happy, do not dwell in the past, do not worry about the future, focus on living fully in the present. ― Roy T. Bennett, The Light in the Heart

Fokus Lakukan yang Terbaik dalam Setiap Pekerjaan yang Dilakukan

Apa pun pekerjaan yang sedang digeluti sekarang, fokus lakukan yang terbaik. Fokus untuk melakukan hal-hal terbaik yang bisa dikerjakan untuk memenuhi kebutuhanmu. Bagi yang butuh penghasilan untuk meringankan beban hidup, semoga bisa bertahan melakukan pekerjaan dengan sepenuh hati. Bagi yang sedang berupaya untuk memaksimalkan potensi dalam bekerja, semoga ada manfaat yang bisa dihasilkan. Bagi yang sedang lelah bekerja, semoga bisa segera mendapatkan semangat baru untuk melangkah.

Masing-masing dari kita punya kebutuhan sendiri dalam hidup. Bekerja merupakan salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan yang ada. Saat kebutuhan kita terpenuhi melalui tetes keringat kita dan kerja keras kita, rasa bahagia akan mengalir dengan sendirinya.

#ChangeMaker

;
Loading