Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Lifestyle

Ini Alasan Komunikasi yang Baik dengan Pasangan akan Tingkatkan Kepuasan Bercinta

Fimela.com, Jakarta Pasti sudah bukan informasi baru lagi jika komunikasi merupakan salah satu faktor penentu kebahagiaan hubungan cinta. Karena dijalani oleh dua manusia yang berbeda, tentu dibutuhkan komunikasi agar bisa sejalan.

Meski tampak tak ada hubungannya sama sekali, tapi tahukah bahwa ternyata komunikasi juga bisa memengaruhi kepuasan seksual pasangan yang menjalani hubungan cinta? Ini alasannya.

1. Menciptakan kedekatan dan keintiman emosional

Komunikasi sehari-hari yang intens, mulai dari hal sepele hingga serius akan secara alami menciptakan kedekatan diri, mengenal lebih dalam tentang pasangan dan tentunya ikatan secara emosional. Inilah yang dibutuhkan, terutama oleh perempuan yang lebih memandang hubungan seksual sebagai hal romantis yang berkalitan dengan hati.

2. Menciptakan keterbukaan

Jika tidak pernah ngobrol sehari-hari, siapa yang bisa terbuka? Keterbukaan membahas topik seksual kepada pasangan juga perlu dibiasakan, salah satunya melalui komunikasi setiap hari. Ketika sudah menikah, akan lebih baik tidak menganggap bercinta sebagai hal tabu untuk dibicarakan. 

3. Mengetahui kebutuhkan satu sama lain

Ketika sudah merasa nyaman dan terbuka dengan pasangan, tentu membicarakan seks tak akan terasa canggung. Dengan begitu, satu sama lain bisa saling jujur apa yang diinginkan di atas ranjang, perlakuan seperti apa yang membuat nyaman dan memuaskan. Ketika bisa dikomunikasikan, hubungan seksual pun akan lebih berkualitas.

Jadi Sahabat Fimela, jangan pikir komunikasi hanya berlaku untuk kepentingan sehari-hari soal siapa yang harus mencuci piring dan membayar tagihan bulanan, urusan bercinta juga perlu dikomunikasikan.

#ChangeMaker with FIMELA

;
Loading