Sukses

Lifestyle

3 Alasan Mengapa Melepaskan Hubungan Beracun Lebih Berat

Fimela.com, Jakarta Memiliki hubungan yang harmonis dengan pasangan tentunya salah satu impian bagia setiap orang dan pasangan. Namun sayangnya, beberapa dari mereka terjebak pada hubungan beracun. Kadang secara tidak sadar ini terjadi pada setiap orang. Bahkan, sebagian besar dari mereka berat untuk melepaskan hubungan yang sudah jelas beracun. Berikut ini beberapa alasan mengapa seseorang lebih berat untuk melepas hubungan beracun.

Pasanganmu Berhasil Meyakinkan Dirimu

Seseorang yang sulit untuk melepaskan hubungan beracun menjadi korban yang sangat tergantung pada perilaku dan melarikan diri dari situasi yang merugikan mereka tampaknya semkain tidak mungkin. Selain itu, bisa sangat sulit untuk berpaling muka dari seseorang yang mungkin adalah cinta sejatimu. Sulit beralih dari orang yang dirimu pikir akan berada dalam hidupmu sampai napas terakhirmu. Dadulu, dirimu bermipi menjadi pasangan hingga tua nanti dan sekarang seluruh mimpi ini telah runtuh dan sudah lama terlupakan. Dirimu dulu berbagi hubungan emosioal yang dalam, dan sekarang dirimu takut berbagi bahkan bagaimana pergi meninggalkannya karena mungkin dirimu mengecewakan mereka.

Menyadari Bertahan Teralu Lama dalam Hubungan Beracun

Alasan lain untuk ini adalah bahwa mereka terbaisa dengan pasangan egosentris mereka dan tidak bisa melepaskannya. Mereka tidak dapat membayangkan hidup mereka tanpa kehidupan pasangan yang jelas-jelas beracun baginya. Kadang-kadang,  mereka bahkan merasa seperti tidak bisa melanjutkan hidup mereka sendiri. Namun, mereka masih terus memiliki harapan. Mereka masih percaya bahwa pasangan mereka bisa berubah. Biasanya, orang-orang yang tertipu ini terlalu baik hati untuk melihat kejahatan dalam jiwa pasangan mereka yang beracun. Namun, melepaskan terkadang sulit, wajar jika setiap orang memiliki perasaan ini.

Selalu Melakukan Apa yang Diinginkan Pasangan

Sebagian besar orang mungkin tidak menyadari bahwa mereka sedang dilecehkan secara emosional. Di sisi lain, mereka mungkin takut atau memiliki harga diri yang terlalu rendah. Atau mungkin juga, mereka tidak memiliki keberanian untuk melepaskan pasangannya karena mereka telah terlalu banyak menginvestasikan diri mereka terhadap hubungan ini. Alasan tak terhitunga jumlahnya. Tidak ada yang bisa meninggalkan situasi yang tidak siap mereka hadapi. Mereka perlu menemukan kekuatan untuk menghadapi korban mereka dan akan membela diri mereka sendiri. Jika memiliki teman dengan kesulitan mereka seperti itu, berikan mereka bantuan. Jangan memaksa mereka untuk melakukan apa pun yang mereka tidak siap, tetapi tetap ada untuk mereka ketika mereka membutuhkanmu.

Jika berada pada hubungan toxic ada baiknya untuk segera melepaskannya. Jika tidak ini akan menyulitkan dirimu sendiri. Kamu pantas mendapatkan yang terbaaik, kamu pantas untuk dihargai. Dirimu bukanlah sebuah boneka yang bisa dipermainkan begitu saja, jadi bangkitlah untuk ini.

#Changemaker

Loading
Artikel Selanjutnya
Memenuhi Kebutuhan Harian Selama Social Distancing dengan Belanja dari Rumah
Artikel Selanjutnya
Kita Perlu Menerima Kenyataan bahwa Sebagian Orang Hidupnya Memang Serba Mudah