Sukses

Lifestyle

Tanda-tanda Halus Seorang Teman Merasa Iri Denganmu

Fimela.com, Jakarta Menurut Seth Meyers, seorang psikolog klinis mengungkapkan ada tiga alasan mengapa orang sering mergumul dengan masalah kecemuburuan adalah karena rasa tidak aman, pemikiran obsesif dan paranoia. Ketidakamanan, menjadi alasan paling umum orang cemburu, berasal dari kompleks inferioritas. Di mana individu menderita masalah harga diri dan citra diri yang rendah. Orang-orang dengan gaya kognitif yang obsesif juga cenderung menunjukkan perilaku cemburu karena terlalu banyak berpikir tentang ketakutan dan imajinasi mereka di luar proporsi.

Paranoia juga berperan karena mencegah orang untuk bisa mempercayai orang lain secara terbuka. Mereka yang mengindentifikasi diri dengan kepribadian paranoid juga mengalami kesulitan mencari ke dalam dan meminta pertanggung jawaban atas kesalahan mereka sendiri. Akibatnya, mereka berpegang pada perasaan cemburu dan menolak untuk menjadi rentan denggan pasangan mereka. Nah, berikut ini beberapa tanda halus seseorang mungkin iri denganmu.

Mereka Tiba-tiba Mulai Menghindar

Jika diperhatikan mereka mulai menebus rencana yang dibuat dirimu atau mereka menjadi jauh dalam komunikasi, itu mungkin ada hubungannya dengan kecemburuan mereka. Perhatikan kapan perilaku misterius mereka menjadi lebih sering. Apakah itu dimulai setelah dirimu mulai memasuki hubungan romantis yang baru atau saat dirimu menerima pekerjaan baru? Ketika orang melihat bahwa seseorang bergerak maju ke tahap-tahap yang menarik dalam hidupmu, mereka mungkin takut ketinggalan.

Entah mereka takut dirimu lupa tentang mereka atau mereka takut tidak pernah mencapai apa yang mereka inginkan, kebahagiaan dan kesukesanmu adalah ancaman bagi mereka, terutama karena mereka belum bekerja melalui perjuangan internal mereka sendiri. Ingat saja bahwa pencapaianmu juga penting. Dirimu bekerja keras dan datang jauh. Jangan merasa berkewajiban untuk selalu menghibur mereka. Beri mereka waktu untuk menenangkan diri.

Membuat Komentar yang Membuatmu Merasa Bingung

Mereka yang mengatakan tentang dirimu baik di depanmu atau di belakangmu, mengatakan hal-hal untuk menjatuhkanmu hanya untuk membuat mereka merasa lebih unggul. Seiring berjalannya waktu dirimu dapat belajar untuk tidak mengambil komentar mereka secara pribadi. Ketahuilah bahwa kritik mereka bukanlah cerminan sejati dari siapa dirimu, tetapi lebih merupakan representasi dari rasa tidak aman mereka sendiri. Dirimu tidak bisa menyenangkan semua orang, tetapi dirimu selalu bisa menjadi orang yang lebih besar.

Mereka Marah saat Dirimu Memberikan Nasehat

Jika mereka marah saat setelah dirimu memberi mereka beberapa petunjuk atau saran, mereka mungkin iri dengan kemajuanmu. Ini mungkin terutama terjadi jika dirimu bersikap lembut dan mendukung dengan saranmu, tetapi mereka memutuskan untuk menyerang atau melempar kecocokan. Kedengarannya kekanak-kanakan, tetapi kecemburuan datang dari ranah dorongan hati dan emosi, yang tidak selalu mendengarkan pemikiran rasional atau logika.

Meniri Dirimu

Ketika seseorang iri dengamu, mereka sering menginginkan sesuatu yang dimiliki darimu. Apakah Sahabat Fimela memiliki selera fashion yang tinggi, baru potong rambut atau mungkin membeli gadget baru, jika diperhatikan mereka mulai mengenakan pakaian yang sama, membeli gadget yang lebih baik atau melakukan makeover, itu mungkin berarti mereka bersaing denganmu. Kecemburuan datang dari tempat keinginan yang gelap. Terkadang, ketika mereka mendapatkan yang terbaik dari orang lain, mereka menjadi terobsesi dengan hasil materialisme dan memproyeksikan citra kepentingan diri bahkan jika itu berarti kehilangan diri mereka sementara waktu.

Mereka Tampak Puas Ketika Dirimu Salah

Jika dirimu melihat seseorang anehnya bahagia ketika mereka mendengar berita buruk tentang apa yang terjadi dalam hidupmu. Kemungkinan besar mereka sedang menggu dirimu untuk jatuh. Ini adalah jenis kecemburuan terburuk yang membuat orang menjadi tidak perperasaan. Ketika seseorang senang melihatmu berjuang, mereka mungkin berencana untuk menjatuhkanmu. Kedengarnya menakutkan dan tidak dewasa kan? Tapi ini bukan hanya kecemburuan, ini pertanda perilaku beracun dan yang terbaik adalah menghindari orang yang ingin menjatuhkanmu, daripada membantu untuk tumbuh.

Mungki sebagian besar orang mengalami namun, terkadang dari mereka tidak menyadari bahwa teman mereka melakukan hal tersebut. Jika hal ini terus berlangsung akan membuat hubungan pertemanan menjadi beracun.

#Changemaker

;
Loading