Sukses

Lifestyle

12 Hal yang Bisa Dilakukan di Rumah Tanpa Menyentuh Ponselmu

Fimela.com, Jakarta Jika tak melakukan apa pun, orang pasti akan bosan di rumah saja. Itulah mengapa orang akan mencoba menghilangkan kebosanan dengan memakai ponsel setiap saat. Padahal sebenarnya ada banyak hal yang bisa dilakukan ketika menghabiskan waktu di rumah tanpa ponsel. Seperti sekian kegiatan berikut ini.

1. Menghabiskan waktu dengan peliharaan

Punya peliharaan di rumah? Bermainah dengan mereka. Lebih menyenangkan mengelus dan memeluk kucing dan anjingmu atau memerhatikan gerakan ikan di akuarium daripada menatap ponsel seharian.

2. Nonton film di tv

Akan lebih baik jika kamu punya langganan TV, kamu bisa nonton drama atau film seharian setelah menyelesaikan pekerjaan rumah sambi rebahan.

3. Cuci baju

Karena harus mengurangi wkatu keluar rumah, termasuk menaruh cucian kotor di tempat laundry, cuci sendiri bajumu, hitung-hitung mengisi waktu luang dan olahraga.

4. Bersih-bersih rumah

Ada banyak hal yang mungkin memenuhi kamar atau rumahmu, lihat mana yang perlu dibersihkan, dirapikan atau mungkin dibuang karena sudah tidak pernah terpakai.

5. Menggambar

Pernah kangen masa kecil dan suka menggambar? Ini saatnya memulai hobi baru yang seru. Entah menggunakan pensil warna, atau cat air, kamu bisa mengasah kreatvitasmu. Atau jika suka menulis, bisa mengasah hobi typografi.

6. Masak

Daripada beli makan di luar, berkreasilah dengan mengasah keterampilan memasak. Ada banyak menu mudah dan seru yang bisa dicoba di rumah. Belanja seminggu sekali, dan buat berbagai makanan yang ingin kamu masak agar sehat dan hemat.

7. Perawatan wajah

Inilah saatnya mengeluarkan skincare yang sudah kamu beli mahal-mahal. Pakai maskermu, gunakan pelembab kulit atau krim kolagen yang akan menjaga kulitmu tetap sehat dan berseri.

8. Perawatan kuku

Suka memanjangkan kuku? Tak ada salahnya melakukan manicure sendiri, menghiasnya dengan cat kuku favorit agar kerja dari rumah tetap semangat.

9.Baca buku

Punya tumpukan buku yang ingin kamu baca tapi tak punya waktu karena selalu ada acar di luar? Inilah saatnya membaca buku sambil rebahan.

10. Olahraga

Tak bisa nge-gym bukan berarti bisa berhenti olahraga. Lakukan senam aerobik, zumba, HIIT, yoga, pilates, meditasi atau apa pun yang kamu suka di rumah, jaga tubuh tetap aktif.

11. Mandi berendam

Nikmati momen relaksasi dengan menyalakan lilin aromaterapi dan mandi beredam air hangat atau air dingin jika cuaca sedang panas, selama kamu bisa menggunakan kamar mandi untuk dirimu sendiri.

12. Berkebun

Jika punya kebun kecil di rumah, selain buat olahraga dan berjemur untuk mendapatkan vitamin D dari sinar matahari, mulailah mempercantik kebunmu dengan berkebun.

Itu dia sekian kegiatan yang bisa dilakukan selama di rumah agar tak selalu menatap layar ponsel.

#ChangeMaker with Fimela

;
Loading