Sukses

Lifestyle

Cara Menyiapkan Sarapan Tradisional Jepang

Fimela.com, Jakarta Sarapan tradisional Jepang kemungkinan berbeda dari jenis sarapan lainnya yang pernah dibuat. Ini terdiri dari makanan yang lengkap yang bisa dinikmati seseorang saat makan siang atau makan malam. Biasanya, sarapan tradisional Jepang terdiri dari nasi putih, sup, miso, protein seperti ikan bakar daan berbagai lauk pauk. Lauk pauk yang mungkin familier termasuk tsukemono, nori, natto, kobachi, dan salad.

Meskipun tampaknya ada sejumlah komponen untuk membuat sarapan tradisional Jepang, cobalah membuatnya tetap sederhana dengan memasukkan satu item dari masing-masing berikut.

  • Nasi
  • Sup Miso
  • Ikan Panggang
  • Sayuran Acar
  • Nori
  • Salad

Nasi (Gohan)

Nasi putih kukus, baik nasi putih (hukumai) atau beras merah (genmai) adalah hidangan penting yang menyertai protein dan lauk sarapan dan tentunya harus dimasukkan.

Sup Miso (Miso Shiru)

Sup miso adalah sup tradisional Jepang yang terbuat dari pasta kedelai fermentasi, dan kaldu dashi. Bahan-bahan yang sudah dikenal termasuk tahu, bawang hijau cincang, rumput laut wakame, aburaage (tahu goreng), jamur Jepang, kerang atau bahan musiman lainnya. Sup miso yang dibuat dari awal (pasta dan kaldu dashi) adalah umum di rumah tangga Jepang.

Kacang Kedelai Fermentasi (Natto)

Natto disajikan di atas nasi dan hidangan nasi natto ini dianggap sebagai makanan pokok sarapan tinggi protein Jepang. Ini adalah hidangan pedesaan dari kedelai fermentasi yang ditandai dengan aroma yang kuat dan tekstur berlendir. Ini dibumbui dengan kecap, bersama dengan bahan-bahan opsional seperti serutan bonito kering (Katsuobushi), bawang hijau cincang, mustard pedas (karashi), irisan dan rumput laut (kizaminori) atau tambahan rasa lainnya. Natto kemasan tersedia di bagian toko makanan Jepang dan Asia yang didinginkan.

Ikan Panggang (Yakizakana)

Ikan adalah protein sarapan yang sangat popular dan dipanggang dalam oven atau dimasak dengan cepat dalam wajan. Sering dibumbui dengan garam dan salmon adalah favorit untuk sarapan Jepang. Ikan popular lainnya adalah mackerel kuda kering (aji), tetapi jenis ikan favorit pun dapat dinikmati untuk sarapan.

Sayuran Acar

Tsukemono adalah lauk pokok dalam masakan Jepang karena dimaksudkan untuk menemani segala jenis hidangan nasi. Salah satu jenis tsukemono yang terkenal adalah acar prem, yang dikenal sebagai umeboshi. Ini cocok dengan nasi putih dan bubur nasi. Berbagai macam acar tersedia di bagian toko makanan Jepang.

Rumput Laut Kering (Nori)

Kering dan berbumbu (ajitsuke nori) juga merupakan makanan pokok dalam masakan Jepang karena dimaksudkan untuk dimakan dengan nasi putih. Karena dibumbui, bisa dinikmati secara langsung. Rumput laut kering dapat dinikmati dengan nasi putih biasa.

Salad (Kobachi)

Sayuran juga umum di sarapan Jepang. Ini biasanya porsi kecil dan jenis hidangan kecil ini (tidak terbatas hanya pada sayuran) dikenal sebagai kobachi. Selain acar dan rumput laut, baik sayuran yang dimasak, maupun salad segar dapat dimasukkan dalam sarapan tradisional Jepang.

Untuk Sahabat Fimela yang menyukai makanan Jepang, tak ada salahnya untuk menikmati menu sarapan tradisional Jepang ini. Karena tentunya memiliki banyak vitamin dan nutrisi yang baik untuk tubuh.

#Changemaker

;
Loading