Sukses

Lifestyle

Berhenti Lakukan 7 Kebiasaan Ini Jika Tak Ingin Rasa Cinta Itu Cepat Pudar

Fimela.com, Jakarta Ketika jatuh cinta, orang cenderung melakukan banyak hal agar bisa memertahankan hubungan cintanya. Tentu saja, ketika segalanya dilakukan dengan tidak berlebihan maka semuanya akan baik-baik saja. Terkadang tanpa sadar kita melakukan hal berlebihan yang justru bisa merusak hubungan, seperti melakukan sekian hal ini. Mulai sekarang berhenti melakukannya!

BACA JUGA

1. Mencoba menyamakan diri

Kalian adalah dua manusia yang berbeda dan sudah sangat alami jika kalian memiliki perbedaan. Tak perlu mencoba menjadi sama dengan pasangan. Sebaliknya, kalian perlu menghargai dan menghormati perbedaan masing-masing, mencintai perbedaan tersebut.

2. Alasan terlalu sibuk

Berhenti mencari-cari alasan, setiap manusia pasti sibuk dengan suatu urusan, kamu hanya perlu meluangkan waktu. Ketika sudah ada pikiran mengabaikan waktu bersama karena merasa bisa saling memahami, kamu salah besar. Rasa cinta itu juga akan pudar jika terlalu lama sibuk sendiri-sendiri.

3. Lupa saling memuji

Ini yang sering diabaikan pasangan ketika menjalani hubungan. Karena menganggap sudah saling cinta maka orang cenderung take it for granted, meremehkan tindakan kecil seperti memuji pasangan. Bahkan jika merasa canggung dan malu sekalipun, pujian itu dibutuhkan, karena setiap orang ingin diakui dan dihargai, apalagi oleh pasangannya.

4. Ingin selalu dimengerti

Ini kesalahan yang harus dihentikan, jangan hanya karena merasa dicintai maka kamu bisa seenaknya. Rasa cinta itu juga bisa berubah, jadi jangan egois ingin dimengerti sendiri. Jangan suka menang sendiri. Sudahkah kamu mengerti dirinya?

5. Menyembunyikan masalah dari satu sama lain

Selalu bilang "nggak papa" dan "baik-baik" saja hanya akan menimbulkan masalah. Jika ada masalah, bicarakan. Jika punya masalah, katakan. Itulah cara membangun hubungan yang saling melengkapi. Hubungan tanpa keterbukaan hanya akan jadi hubungan yang hampa.

6. Teralu sering berkompromi

Jika ada sesuatu yang mengganjal di hati, sebaiknya katakan. Jika kamu terlalu sering berkompromi selama kamu bisa menanggung hal itu dan berkorban sendiri, kamu juga akan lelah sendiri. Kamu memang perlu menyesuaikan diri dengannya, tapi dia juga perlu menyesuaikan diri denganmu. Kompromi itu harus seimbang.

7. Sungkan jika merepotkan

Mungkin kamu merasa bisa menyelesaikan masalahmu sendiri, tapi sayangnya ini bisa melukai harga dirinya karena merasa tak bisa dipercaya sebagai pasangan, yang bisa membantu dan melindungimu. Ia ingin kamu percaya padanya, karena tak akan ada yang membuatnya repot.

Jadi, coba sadari sekarang apakah memiliki sekian hal yang masih sering dilakukan? Hentikan sekarang agar cintamu seimbang dan tak mudah pudar.

#ChangeMaker with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading