Sukses

Lifestyle

Cara Membuat Minuman dengan Bubuk Teh Hijau

Fimela.com, Jakarta Bubuk teh hijau bisa diseduh menjadi minuman yang menyehatkan. Teh hijau memiliki kandungan katekin, antioksidan yang mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Minuman teh hijau bila diminum secara teratur dan dalam kadar yang cukup dapat bantu meningkatkan kekebalan tubuh sekaligus melindungi diri dari infeksi mikroba.

Selama ini untuk membuat minuman teh hijau, seringakli kita menggunakan kantung teh celup yang sudah tinggal diseduh atau daun teh hijau kering. Lalu, bagaimana bila menggunakan bubuk teh hijau? Ternyata kita bisa lho membuat minuman yang menyehatkan dari bubuk teh hijau. Berikut langkah-langkah pembuatannya.

Siapkan Bahan-Bahan

  • 1 1/2 sdt bubuk teh hijau
  • 1 gelas air
  • 1 sdt madu

Didihkan Air Lalu Diamkan Sebentar

Teh hijau bisa terasa pahit bila menggunakan air yang terlalu panas. Untuk itu, air yang sudah kita didihkan perlu didinginkan sebentar selama beberapa detik terlebih dahulu. Melansir stylecraze.com, air yang pas untuk teh hijau adalah yang bersuhu 85 derajat celcisu. Jadi, sebaiknya tidak menyeduh teh dengan air yang masih mendidih. 

 

Seduh Selama 3 Menit

Masukkan bubuk teh hijau ke dalam air. Seduh dan diamkan selama kurang lebih tiga menit. Namun, jika merasa rasangnya kurang kuat, bisa diseduh selama 4,5 menit.

Saring dan Tambah Madu

Setelah warna air berubah agak sedikit kecokelatan, saring dan pindahkan ke cangkir atau gelas. Langkah terakhir, tambahkan madu dan aduk rata. Minuman teh hijau siap dinikmati.

Proses penyeduhan teh hijau sebaiknya tidak lebih dari 5 menit karena rasanya akan berubah pahit dan "bau rumput". Untuk menambah rasa, kita bisa menambahkan sedikit madu, bubuk kayu manis, atau irisan jahe sesuai selera.

#ChangeMaker

;
Loading