Sukses

Lifestyle

Cek di Sini Manfaat Madu dan Susu untuk Kesehatan

Fimela.com, Jakarta Susu merupakan minuman sehat yang kaya akan protein hewani. Sementara madu sudah lama dikonsumsi demi kesehatan tubuh. Dilansir dari Byrdie, susu juga merupakan minuman kesehatan yang sangat baik untuk pertumbuhan anak-anak. 

Namun, bukan berarti susu tidak memiliki manfaat sama sekali untuk orang dewasa. Byrdie menulis, susu juga dapat membantumu tidur dengan nyenyak. Namun, jika susu dan madu dicampur dan dikonsumsi secara bersamaan, apa yang akan terjadi pada kesehatanmu? 

Ternyata, keduanya akan menambah manfaat untuk kesehatan tubuh. Seperti memelihara kesehatan jantung. Liputan6 menulis, susu telah terbukti bisa meningkatkan kadar kolesterol baik yang bisa membersihkan plak dari arteri untuk melindungi dirimu dari penyakit jantung. 

Sementara, madu dapat mengurangi kadar  triglinderida, kolesterol total yang menjadi faktor penyakit jantung. Namun, keduanya memiliki kekurangan. Jadi, Sahabat Fimela tidak bisa mengonsumsinya sembarangan. 

Kekurangan

Mengonsumsi ssu ternyata memiliki risiko kondisi kulit tertentu. Liputan6 menulis, kondisi ini seperti jerawat, rosacea, dan eksim. Selain itu, madu juga memiliki banyak gula dan kalori. 

Sehingga, mengonsumsi terlalu banyak madu bisa menambah berat badan, risiko penyakit lain seperti jantung, diabetes, dan masalah hati. Jadi, jangan sampai mengonsumsi terlalu banyak susu dan madu, ya! 

#ChangeMaker

;
Loading