Sukses

Lifestyle

5 Cara Mengolah Jagung Muda Menjadi Berbagai Masakan

Fimela.com, Jakarta Jika pergi ke pasar dan menemukan jagung muda, mungkin banyak orang berpikir, bisa dimasak jadi apa ya jagung muda? Tak banyak yang tahu bahwa ada banyak cara mengolah jagung muda sehingga menjadi berbagai makanan enak. Ini dia sekian cara mengolah jagung muda di rumah agar bisa jadi berbagai menu makanan enak.

1. Tumis

Ini adalah cara paling sederhana jika ingin mengolah jagung muda. Pertmaa, cuci bersih jagung dari rambutnya yang masih menempel. Kemudian rebus air dan blansir terlebih dahulu agar tidak meninggalkan rasa yang aneh. Rebus sebentar jagung muda, tiriskan dan iris tipis. Jagung siap ditumis dengan bahan lainnya.

2. Goreng

Seperti halnya jagung yang dipanen setelah tua, jagung muda juga dimasak dengan cara digoreng. Bisa dijadikan bahan bakwan atau digoreng tepung. Pastikan menggoreng hingga tenggelam dalam minyak agar matang merata hingga ke dalam. Jika ragu, belah dulu jagung menjadi dua bagian, setelah itu balut dengan tepung dan goreng.

3. Rebus

Jagung muda juga enak dijadikan sup, campuran bubur, maupun dimakan begitu saja sebagai sayur rebus. Jika ingin dijadikan sup, cukup dipotong-potong, jika ingin dijadikan campuran bubur, haluskan dengan blender hingga hancur, rebus sebentar dan campurkan dengan bubur. Karena seratnya yang tinggi, jagung muda sangat baik untuk menu diet.

4. Panggang

Jagung muda panggang juga enak dinikmati, setelah diblansir atau di blanching, celup ke dalam bumbu panggang dan siap dipanggang ke dalam oven ataupun teflon. Tekturnya yang renyah pasti bikin ketagihan.

5. Kukus

Seperti jagung manis yang besar. Jagung muda juga bisa dikukus sebagai campuran bahan siomay, pangsit atau lumpia. Caranya, cukup dikukus hingga matang dan campurkan dengan bahan lainnya.

Jadi, jangan hanya terpatok dengan satu cara saja untuk mengolah suatu bahan makanan. Jagung muda ternyata juga dapat diolah dengan berbagai teknik memasak.

#ChangeMaker with Fimela

;
Loading