Sukses

Lifestyle

5 Buah yang Efektif Menambah Energi Tubuh Selama Bulan Puasa

Fimela.com, Jakarta Bulan Ramadan tinggal dalam hitungan hari. Walau di tengah pandemi virus corona seperti sekarang ini, tentu menjalankan ibadah puasa harus tetap semangat. Selama menjalankan berpuasa, tubuh tetap harus fit dan berenergi.

Makanan yang kita konsumsi saat sahur dan berbuka puasa menjadi kunci utama agar tubuh senantiasa sehat. Membersiapkan dan menyambut bulan puasa, maka Fimela rangkumkan 5 buah yang mamapu menambah energi kamu selama bulan puasa mendatang. Penasaran apa saja?

1. Kurma

Kurma identik dengan buah yang selalu hadir di bulan puasa. Tingginya kadar kula dan kalori di dalam kurma bisa membantu mengembalikan energi yang hilang. Konsumsilah 3 buah kurma saat berbuka, puasa untuk membantu meningkatkan gula darah agar kembali normal dan tubuh menjadi lebih segar.

2. Nanas

Nanas memiliki kandungan air yang sangat tinggi. Buah ini juga bisa diolah menjadi apapun, mulai dari dimakan langsung, hingga dijadikan jus segar. Di dalam nanas juga tinggi kadar vitamin C, sehingga tak hanya dapat menghidrasi tubh, tapi nanas juga bisa menjaga sistem kekebalan tubuh dengan baik selama puasa.

Buah-buahan yang baik dikonsumsi saat puasa

3. Semangka

Semangka juga menyimpan kadar air yang sangat banyak mencapai 92%. Buah ini adalah salah satu buah yang baik dikonsumsi selama bulan puasa. Kaya kandungan vitamin, mineral, dan gula, di dalam buah semangka juga sangat efektif menambah kebugaran tubuh selama bulan puasa.

4. Anggur

Rasanya yang nikmat ditambah dengan tinggi kadar air, membuat anggur efektif memenuhi hidrasi tubuh, terutama saat bulan puasa. Bahkan, buah ini juga baik untuk mengobati hipotermia, sekaligs tinggi kandungan vitamin C di dalamnya.

5. Apel

Apel mengandung vitamin A, vitamin E, vitamin C, dan vitamin K, yang dapat menangkal radikal bebas yang kaya kandungan mineral untuk meningkatkan energi di dalam tubuh.

 

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading