Sukses

Lifestyle

Tiap Perempuan Punya Perasaan, tapi Tak Semua Bisa Jujur Memperlihatkan Emosinya

Fimela.com, Jakarta Pernahkah pura-pura tersenyum dan bahagia di depan orang tercinta kita padahal sebenarnya perasaan kita sedang sedih? Pernahkah mencoba untuk berlagak tegar padahal hati sedang remuk redam? Ada beberapa situasi yang kadang harus kita terima dan membuat kita harus menyembunyikan emosi yang sebenarnya sedang kita rasakan.

Kita semua punya perasaan, tapi ada di antara kita yang tak bisa selalu jujur memperlihatkan emosi kita. Pada situasi tertentu kita terpaksa menyembunyikan emosi yang sesungguhnya demi kebaikan orang lain. Kadang kita memilih untuk mengorbankan perasaan kita sendiri agar tidak melukai hati orang lain.

Menyembunyikan Emosi demi Perasaan Orang Lain

Pada situasi tertentu, kita terpaksa menyembunyikan emosi sendiri demi menjaga perasaan orang lain. Karena tak ingin melukai atau membuat orang terdekat kita ikut sedih, kadang kita berpura-pura tersenyum dan baik-baik saja. Kadang kita menyembunyikan emosi sendiri karena ingin menjaga orang terdekat kita. Kita tak ingin memperburuk suasana hatinya karena emosi yang sedang kita rasakan.

People often tell themselves lies, in order to reach what they consider acceptance in difficult situations. In reality, they fool themselves into believing they are healed, until that lie is corrected by time, further information or their own personal growth. True healing comes when we learn to not avoid truth, but face it. Only then will we be set free. ― Shannon L. Alder

Terpaksa Membohongi Diri Sendiri Kadang Tak Terelakkan

Ya, kadang kita terpaksa membohongi diri sendiri. Kita terpaksa menyembunyikan emosi yang sebenarnya sedang kita rasakan demi menjaga perasaan orang lain. Kita korbankan perasaan sendiri demi kebaikan bersama atau bahkan demi kebaikan orang lain semata. Namun, kita tak bisa selamanya membohongi diri, karena pada akhirnya nanti kita pun perlu jujur terhadap perasaan kita sendiri.

Jujur Memperlihatkan Emosi dan Perasaan Tetap Perlu Dilakukan

Tidak semua orang bisa dengan mudah melakukannya. Tapi kita bisa perlahan-lahan berlatih untuk bisa lebih jujur terhadap diri sendiri. Ada saat-saat dan situasi tertentu yang perlu kita hadapi dan atasi dengan kejujuran. Karena dengan kejujuran, keadaan justru kadang bisa jauh lebih baik. Ada saatnya memang kita perlu menjaga perasaan orang lain. Akan tetapi, ada saatnya juga kita perlu menjaga perasaan sendiri dengan bersikap lebih jujur dalam mengungkapkan emosi.

Semoga situasi sulit apa pun yang kita hadapi saat ini bisa kita atasi dengan hati dan emosi yang baik. Semoga kesulitan yang ada bisa kita atasi dengan baik, walau mungkin awalnya tidak terasa mudah.

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Mengurangi Rasa Haus saat Puasa
Artikel Selanjutnya
6 Zodiak Ini Sering Salah Mengartikan Rasa Kagum sebagai Cinta