Sukses

Lifestyle

5 Cara Mudah untuk Memastikan Kulit Tetap Sehat saat Ramadan

Fimela.com, Jakarta Selama bulan Ramadan, menjalankan ibadah puasa dengan menahan rasa lapar dan haus. Mungkin kita akan kekurangan asupan air untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi dan menjaga kulit tetap dalam kondisi sehat. Tapi jangan khawatir, Sahabat Fimela masih tetapi bisa memiliki kulit sehat meskipun saat melakuka ibadah puasa Ramadan.

Lebih Banyak Protein

Mulailah melakukan perawatan dari dalam. Tambahkan lebih banyak protein pada menu makan saat sahur atau pun saat berbuka puasa untuk menjaga keseharan kulit, kuku dan rambut. Protein bisa didaparkan dari makanan seperti daging, ikan, sayur, kacang-kacangan dan buah-buahan.

Pelembab

Gunakan pelembab yang konsentrasi airnya lebih tinggi dan lebih mudah diserap oleh kulit. Bila perlu gunakan masker wajah untuk melembabkan kulit bagian wajah tetap terhidrasi. Gunakan pelembab ringan setelah wudhu.

Gunakan Tabir Surya

Di Indonesia, matahari terasa lebih panas saat bulan Ramadan. Penggunaan tabir surya sangat penting tetutama jika melakukan kegiatan di luar ruangan selama beberapa jam lamanya. Sengatan sinar matahari yang panas, dapat membuat kulit menjadi lebih gelap, dan rentan terhadap kanker kulit.

Hindari Stres

Hindari atau lebih tepatnya atasi stres dari dirimu. Stres tidak hanya membuat otak lelah dan kerenanya menyebabkan rasa lapar, tetapi juga dapat menyebabkan masalah kulit. Jika beban kerja tidak berkurang, Sahabat Fimela dapat mencoba untuk meluangkan waktu untuk istirahat cukup dapat membantu mengurangi stres.

Latihan Ringan

Lakukan olahraga ringan bahkan ketika sedang berpausa. Lakukan olahraga ringan dengan berjalan kaki setiap hari. Ini akan membantu untuk mengurangi stres dan pada saat yang sama, itu juga akan membantu mengatur tekanan darah serta menjaga berat badan.

Berikut tadi beebrapa cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kulit tetap sehat selama bulan Ramadan. Tetap perhatikan kesehatan kulit ya Sahabat Fimela!

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

;
Loading