Sukses

Lifestyle

Cinta Bisa Tumbuh karena Sering Terbiasa Bersama

Fimela.com, Jakarta Pernah mengalami hal ini tidak? Karena seringnya bersama seseorang, muncul perasaan cinta. Yang tadinya rasanya biasa-biasa saja saat bersama seseorang, tapi ketika kemudian menghabiskan banyak waktu bersamanya muncul perasaan yang berbeda. 

Orang Jawa bilang, "Witing tresno jalaran saka kulina." Cinta bisa tumbuh karena sering terbiasa bersama. Yang awalnya biasa-biasa saja kemudian menjadi terasa istimewa karena banyak waktu dan kesempatan yang dihabiskan bersama. Bahkan yang tadinya benci bisa jadi cinta karena saking seringnya kemana-mana bersama.

Kebersamaan Membentuk Pemahaman

Karena seringnya menghabiskan waktu bersama jadi lebih paham kebiasaan masing-masing. Lebih mengerti karakter masing-masing. Lalu, muncul sikap saling memahami satu sama lain. Ketika sudah bisa saling memahami satu sama lain, kedekatan akan terbentuk dengan sendirinya. Bahkan bisa menemukan berbagai sisi menarik dari karakternya yang membuatnya tampak lebih istimewa. 

Kebersamaan Membentuk Kenyamanan

Ada rasa nyaman yang terbentuk dengan sendirinya. Dari setiap momen dan waktu yang dihabiskan bersama, ada rasa nyaman yang tumbuh dari diri masing-masing. Kenyamanan ini kemudian bisa berubah wujud menjadi perasaan cinta. Karena salah satu alasan utama seseorang jatuh cinta adalah merasa nyaman. Saat sudah merasa nyaman satu sama lain, cinta bisa tumbuh dengan sendirinya.

To love another is to cherish the ground upon which they walk; the air that they breathe; the smile which they share; the happiness that they bring into your life and the love that they give so that your heart warms from the inside out. ― Anthony T. Hincks

Kebersamaan Menciptakan Rasa Takut Kehilangan

Setelah sering menghabiskan waktu bersama, lalu tiba-tiba harus berpisah atau tidak bertemu selama beberapa saat, biasanya akan muncul rasa rindu. Bahkan pada situasi dan kondisi tertentu, muncul rasa takut kehilangan. Rasa takut kehilangan adalah salah satu tanda cinta. Ketika kita mencintai seseorang, maka akan muncul rasa takut kehilangan.

Kebersamaan Membuat Kita Lebih Memperhatikan Hal-Hal Kecil

Ketika sering menghabiskan waktu dengan seseorang, kita akan lebih memperhatikan hal-hal yang kecil atau tampak sepele darinya. Berbagai kebiasaannya yang mungkin jarang diketahui banyak orang pun bisa kita ketahui. Saat sudah mulai memperhatikan hal-hal kecil ini biasanya akan muncul perasaan dekat dan lebih menghargai keberadaannya. Perasaan cinta pun bisa hadir dengan sendirinya.

Pada beberapa kasus, ada sahabat yang akhirnya menjadi pasangan. Dua orang yang tadinya merasa asing satu sama lain pun bisa kemudian menjalin hubungan cinta karena seringnya menghabiskan waktu bersama. Bagaimana pun, kebersamaan adalah faktor penting yang bisa menjaga keutuhan sebuah hubungan. 

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Rayakan Satu Dekade, Xiaomi Lansir Mi 10 Sebagai Smartphone Kelas Atas
Artikel Selanjutnya
Tips Mudah Merawat Gigi dan Gusi Supaya Tetap Sehat