Sukses

Lifestyle

Saat Rezeki Sulit, Bersedih Secukupnya sebab Semua Sudah Ada Takarannya

Fimela.com, Jakarta Wajar jika kita bersedih dan cemas saat upaya mencari rezeki terasa sulit beberapa waktu belakangan ini. Ada kekhawatiran berbagai kebutuhan tak bisa tercukupi karena uang yang makin menipis. Tidak mudah memang menghadapi situasi yang sulit, tapi bukan berarti kita tak bisa mengatasinya.

Saat rezeki sulit, bersedih secukupnya saja. Sebab semuanya sudah ada takarannya. Mengutip buku La Tahzan, yang memberi rezeki itu hanya satu. Seluruh rezeki hamba itu beraad di sisi Allah SWT, dan Dia sudah mengatur semua itu.

"Dan, di langit terdapat (sebab-sebab) rezekimu dan terdapat (pula) apa yang dijanjikan kepadamu." (QS. Adz-Dzaariyaat: 22)

Allah Pasti akan Membukakan Pintu Rezeki Baru

Tugas kita sebagai manusia adalah berusaha atau berikhtiar. Kita tetap perlu berusaha mencari rezeki. Lakukan berbagai macam cara yang baik dan halal untuk membuka pintu rezeki. Imbangi juga dengan senantiasa berdoa dan meminta kepada Allah SWT agar rezeki kita dimudahkan. Saat rezeki kita sulit, maka ini adalah ujian sabar untuk kita. Ujian untuk bisa lebih sabar dan tegar dengan tetap berpikiran positif bahwa pasti akan ada jalan yang terbuka selama kita mau berusaha.

"Apa saja yang Allah anugerakan kepada manusia berupa rahmat, maka tidak ada seorang pun yang dapat menahannya. Dan apa saja yang Allah tahan, maka tidak seorang pun yang sanggup untuk melepaskannya sesudah itu." (QS. Fathir: 2)

Rezeki kita sudah ada takarannya masing-masing. Bila pada bulan Ramadan kali ini kita mengalami kesulitan mengatur finansial atau kesulitan memenuhi semua kebutuhan, tak perlu berkecil hati. Pasti akan ada rezeki yang datang dari arah yang tidak disangka-sangka. Ada Allah SWT yang pasti akan mencukupkan semua kebutuhan kita.

Tingkatkan lagi upaya dan kerja keras kita untuk menjemput rezeki-Nya. Yakin saja bahwa selama kita yakin Allah SWT akan senantiasa melindungi dan membantu kita, maka kita pasti bisa menemukan jalan keluar dari setiap masalah yang ada.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading