Sukses

Lifestyle

Bukti Penelitian, Kepribadian Seperti Inilah yang Dibutuhkan Saat Melamar Pekerjaan

Fimela.com, Jakarta Setiap orang memiliki sifat dan kepribadian diri yang berbeda-beda. Mesti tak mudah terlihat seperti wajah dan bentuk tubuh, namun memiliki kepribadian yang baik adalah salah satu syarat yang harus dimiliki saat melamar pekerjaan.

Bahkan tahukah kamu, bahwa memiliki kepribadian tertentu mendukungmu mendapatkan pekerjaan yang bagus dengan gaji besar bahkan menjaminmu hidup bahagia dan sukses?

Penelitian yang diterbitkan dalam European Journal of Personality menemukan bahwa orang-orang yang punay kepribadian stabil secara emosional dan memiliki sifat sungguh-sungguh dan bertanggung jawab ternyata cenderung berpenghasilan besar dan memiliki kadar kepuasan tinggi dalam menjalani pekerjaannya.

Sifat yang dibutuhkan jika ingin diterima kerja

Orang-orang yang conscientious atau orang yang teliti, bersungguh-sungguh, berhati-hati dan bertanggung jawab sadar dirinya harus bersikap baik. Orang-orang yang memiliki sifat alami seperti ini umumnya datang tepat waktu atau sesuai waktu yang ditentukan, tertata, fokus mengerjakan dan menyelesaikan tugasnya serta ramah dan mau membantu terhadap rekan kerjanya.

Bahkan penelitian lain dari Yale University yang diterbitkan dalam Journal of Research in Personality juga menunjukkan bahwa orang-orang yang berkepribadian teliti dan bertanggung jawab cenderung sangat konsisten dan memiliki pencapaian baik dalam hal akademik.

Tak heran jika sifat inilah yang dicari dan sangat dipertimbangkan saat perusahaan-perusahaan mencari karyawan baru dan membuka lamaran pekerjaan. Jadi, sudah sangat jelas kan, memiliki kepribadian baik terutama memiliki sifat sungguh-sungguh dan bertanggung jawab it penting dalam hidup.

#ChangeMaker with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading