Sukses

Lifestyle

Mencoba Kudapan Khas Lampung Berkualitas Internasional

Fimela.com, Jakarta Jika bicara soal oleh-oleh dari Lampung, pasti yang teringat adalah keripik pisangnya. Kudapan itu memang sudah menjadi oleh-oleh wajib jika kita berkunjung ke daerah selatan pula Sumatera tersebut. Tapi kini, sebenarnya sudah banyak jenis makanan lain yang bisa kita coba, dan semuanya hasil Usaha Kecil Menengah (UKM) asli Lampung.

UKM-UKM ini merupakan binaan langsung Pemerintah Daerah Lampung. Sehingga dari segi kualitas boleh diadu. Yang paling menarik, para UKM ini juga sudah membuat tampilan mereka dari segi desain kemasan dan inovasi rasa menjadi lebih modern dan menarik. Tak salah jika saya menyebut, oleh-oleh hasil UKM ini tak kalah jika bersaing dengan makanan ringan lain dari luar negeri.

Berikut berapa daftar produk UKM Lampung yang bisa menjadi pilihan sahabat Fimela.

Keripik pisang

Keripik pisang dari Lampung selalu menjadi pilihan oleh-oleh yang tepat. Kini kamu bisa memilih berbagai keripik pisang dari jenis pisang yang berbeda dan berbagai aneka rasa. Mulai dari rasa klasik seperti keju dan cokelat, sampai rasa-rasa baru seperti green tea juga salted egg (telur asin) sudah tersedia.

Kemasannya pun sangat menarik, modern dan cantik. Beberapa merk juga sudah memiliki akun instagram seperti @Rafin's _lpg dan @naturefoodlampung sehingga bagi sahabat Fimela dari luar Lampung juga bisa memesan dan mencoba.

Keripik kulit ikan

Beberapa tahun terakhir, banyak warga Indonesia yang berbondong-bondong membeli produk olahan kulit ikan asal Singapura. Tak jarang mereka juga memesan pada jasa titip (jastip) demi merasakan gurihnya keripik kulit ikan itu. Kini kita sudah bisa mencoba produk yang sama hasil olahan tangan anak bangsa. @rafin's_lpg mengeluarkan dua varian rasa keripik kulit ikan yaitu salted egg original dan pedas.

Kopi Lampung dan Minuman Sehat

Hal lain yang menjadi ciri khas Lampung adalah kopinya yang juga sudah terkenal di seluruh dunia. Maka jangan sampai tidak beli kopi jika berkunjung ke Lampung. Sahabat Fimela bisa memilih berbagai kopi bubuk robusta Lampung hasil UKM misalnya @utama_coffee atau @dwilambarco. Nah buat kalian yang bukan peminun kopi tapi penyuka rempah-rempah berkhasiat seperti jahe merah dan temulawak, UKM Lampung juga menyediakan berbagai rempah-rempah siap seduh seperti hasil produk dari @vistapalmsugar. Cocok sekali untuk diminum di masa pandemi ini demi menjaga daya tahan tubuh.

Nah kini kalian sudah tahu kan berbagai produk hasil UKM Lampung yang menjadi rekomendasikan? Share juga ya produk UKM khas daerahmu yang juga berkualitas di kolom komentar!

Yuk kita dukung hasil karya anak negeri!

#ChangeMaker

;
Loading