Sukses

Lifestyle

Perempuan yang Menikmati Kesendirian Bukanlah Perempuan Kesepian

Fimela.com, Jakarta Ada yang bilang mumpung masih sendiri, nikmati waktu sesuka hati. Bahkan ada yang menyarankan untuk sering berwisata atau bepergian karena ketika sudah menjalin komitmen dengan seseorang, akan susah untuk bisa bepergian sesuai keinginan sendiri. Ya, pastinya tiap orang punya pengalaman dan sudut pandang berbeda soal itu.

Bagi yang saat ini masih sendiri, tak perlu banyak mengeluh atau bersedih. Justru syukuri semua yang ada. Nikmati kesendirian. Banyak hal yang bisa kita lakukan tanpa harus terikat dengan sesuatu atau seseorang. Perempuan yang menikmati kesendirian bukanlah perempuan kesepian.

Menikmati Kesendirian Bisa Menjadi Salah Satu Cara untuk Bersyukur

Bersyukur masih bisa melakukan banyak hal seorang diri. Bersyukur masih bisa memiliki banyak pilihan untuk melakukan banyak hal. Bersyukur masih memiliki waktu dan kesempatan untuk mengenal diri sendiri lebih dalam lagi. Jika memang belum ada pasangan, ya sudah nikmati saja waktu yang ada saat ini. Manfaatkan setiap peluang untuk meningkatkan kompetensi dan kemampuan kita. Justru dari sini kita bisa berlatih untuk lebih banyak bersyukur.

Hope for love, pray for love, wish for love, dream for love…but don’t put your life on hold waiting for love. ― Mandy Hale, The Single Woman: Life, Love, and a Dash of Sass

Kesendirian Memberi Ruang untuk Nyaman dengan Diri Sendiri

Pasti kita sudah sering mendengar saran untuk mencintai diri sendiri lebih dahulu sebelum mencintai orang lain. Jangan menuntut orang lain mencintai kita sebelum kita mencintai diri kita dengan sepenuh jiwa. Bagi yang saat ini sedang tinggal sendirian, ada saatnya kita bisa mengatur semua waktu untuk kebutuhan kita sendiri. Kita bisa nyaman dengan cara kita sendiri dan itu adalah salah satu berkah yang perlu disyukuri.

Kesendirian Meningkatkan Kemandirian

Perempuan mandiri bisa menjadi perempuan yang lebih dewasa dan tangguh menghadapi berbagai realita yang ada. Mungkin orang lain menganggap kita kesepian. Akan tetapi di balik masa-masa kesendirian yang kita miliki, kita terlatih untuk lebih mandiri. Sehingga tidak mudah jatuh atau putus asa bila menghadapi sebuah masalah. 

Kesepian Pasti Hadir di Setiap Fase Kehidupan

Memang mungkin ada masa-masa merasa kesepian saat sedang sendirian. Namun, itu bukan hal yang perlu disayangkan. Yang sudah punya pasangan pun bisa merasakan kesepian. Kesepian bisa hadir di setiap fase kehidupan. Hal yang wajar kita akan merasa kesepian pada satu dan lain waktu. Kesepian menghadirkan jeda bagi kita untuk bisa mengenal diri sendiri lebih dalam lagi. 

Perempuan yang menikmati kesendirian bukan berarti selalu merasa kesepian. Daripada meratapi kesendirian, lebih baik manfaatkan waktu dan kesempatan untuk memperbaiki diri. Sampai nanti pada saat yang tepat, ketika sudah menjalin komitmen dengan seseorang sudah benar-benar siap dan bisa memiliki lembaran hidup yang lebih baik.

#ChangeMaker

;
Loading