Sukses

Lifestyle

Jangan Paksa Seseorang yang Ingin Pergi untuk Tinggal, Itu Melelahkan

Fimela.com, Jakarta Perkara hati dan perasaan memang tak bisa dipaksakan. Seseorang yang kita cintai begitu dalam bisa saja memutuskan untuk pergi. Seseorang yang tadinya kita kira akan menjadi pendamping hidup kita untuk selamanya bisa saja memilih untuk menjauh.

Ada kalanya sebuah hubungan perlu dipertahankan. Tapi kadang keputusan terbaik dalam menghadapi seseorang yang ingin pergi adalah merelakannya. Memaksanya untuk tetap tinggal hanya akan melelahkan diri kita sendiri.

Tidak Semua Orang Layak Diperjuangkan

Mungkin kita akan dianggap pasrah dan putus asa. Melepaskan dan merelakan begitu saja seseorang yang tadinya kita anggap dekat. Hanya saja memang tak semua orang layak untuk diperjuangkan. Ada saatnya kita memilih untuk merelakan demi kebaikan bersama.

 

The truth is, unless you let go, unless you forgive yourself, unless you forgive the situation, unless you realize that the situation is over, you cannot move forward.― Steve Maraboli

Memaksa Seseorang untuk Menetap akan Menimbulkan Luka Baru

Memaksa seseorang hanya akan menciptakan luka baru. Bahkan bisa menciptakan rasa tidak nyaman. Kita tahu dia memang ingin pergi tapi kita memaksanya tinggal. Saat dia memutuskan untuk tinggal pun, dia mungkin hanya berpura-pura saja. Mungkin dia melakukannya hanya demi menyenangkan hatimu, tapi tak ada cinta yang benar-benar tulus darinya.

Memohon Sesuatu yang Sia-Sia Itu Melelahkan

Dia sudah dengan begitu tegas memilih untuk pergi darimu. Dia sudah mengatakan dengan jelas tak mencintaimu. Jika kamu masih memaksakan diri memohon dia untuk tidak pergi, yang terjadi kamu akan lelah sendiri. Batinmu akan capek sendiri. Memperjuangkan sesuatu yang sia-sia pada akhirnya memang buang-buang waktu.

Dirimu Berharga

Ini satu hal penting yang perlu terus diingat. Dirimu berharga. Dirimu berhak dan layak mendapatkan cinta yang lebih baik. Dirimu layak mendapatkan seseorang yang memang tulus mencintaimu.

Semoga dengan merelakan "orang yang salah" hidupmu bisa jauh lebih baik lagi ke depannya. Semoga cinta yang baru dan lebih tulus akan segera menghampirimu.

 

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
WFH Lebih Seru dengan Petualangan Harry Potter yang Bisa Didengarkan seperti Siaran Radio
Artikel Selanjutnya
Mengenal Tradisi Lebaran di Indonesia yang Sering Kita Lakukan