Sukses

Lifestyle

Mencoba Sendiri Resep Kue Jahe, Camilan Khas Lebaran

0(0)

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Fimela.com, Jakarta Lebaran tahun ini mungkin akan terasa sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, namun tradisi tetap bisa dijalankan, seperti membuat kue-kue khas, salah satunya adalah kue jahe. Ya, kue jahe tidak hanya menjadi camilan khas di waktu Natal, namun kamu pasti juga banyak menemukannya di saat Lebaran.

Walaupun tidak bisa berkunjung ke rumah saudara, namun kamu bisa mencoba sendiri membuat kue jahe di rumah. Berikut resep membuat kue jahe khas Lebaran.

Bahan-bahan yang kamu butuhkan untuk membuat kue jahe.

- 200gr tepung terigu- 50gr gula pasir- 50gr gula palem- 30gr tepung maizena- 1 butir telur- 1 sendok makan margarin yang sudah dilelehkan- 1 sendok teh baking soda- 1 sendok teh jahe bubuk- 1 sendok teh kayu manis bubuk- 1/4 sendok teh garam untuk membuat kue jahe

 

Cara membuat kue jahe

1. Campurkan semua bahan dan aduk rata dengan mixer. Tutup menggunakan plastic wrap, kemudian masukkan ke dalam kulkas setidaknya selama 5 jam.

2. Setelah kurang lebih 5 jam, keluarkan dari kulkas dan uleni sebentar, pipihkan menggunakan roller, dan cetak sesuai keinginan.

3. Panggang di dalam oven dengan suhu 180 derajat celcius selama sekitar 7 menit, angkat, kemudian dinginkan di suhu ruangan. Kue jahe siap dinikmati.

Kamu juga bisa menghias kue jahe sesuai selera. Selamat mencoba!

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

What's On Fimela
Loading