Sukses

Lifestyle

5 Tips Menghemat Uang agar Belanja Bulanan Nyaman di Tengah Pandemi

Fimela.com, Jakarta Pandemi virus Corona seperti saat ini justru membuat banyak orang menghabiskan lebih banyak uang, karena berbagai perubahan yang terjadi dan kita harus membiasakan diri. Bahkan banyak orang mengaku lebih sering belanja, daripada waktu-waktu sebelumnya.

Dilansir dari purewow.com, Senin (18/5/2020), berikut ini adalah beberapa cara menghemat uang dan tetap bisa belanja bulanan dengan nyaman. Penasaran?

1. Membuat daftar

Sebelum pergi belanja, kamu harus membuat daftar barang-barang yang perlu dibeli terlebih dahulu. Daftar ini seperti peta jalanmu, agar kamu tidak bingung dan asal dalam membeli keperluan bulanan, yang pada akhirnya membuatmu mengeluarkan lebih banyak uang.

2. Membekukan bahan makanan

Buah, sayur, dan daging cenderung menjadi makanan yang paling banyak terbuang dan justru merupakan yang paling mahal. Jika kamu ingin menghemat uang, belilah buah dan sayur yang sedang musim dan jika ada yang tersisa, bekukan, agar bisa dikonsumsi lagi di waktu selanjutnya.

3. Pola makan nabati

Pola makan nabati juga bisa membantumu menghemat lebih banyak uang. Pertimbangkan untuk mengurangi konsumsi daging, yang jelas harganya jauh lebih mahal daripada sayur dan buah, membuatmu mengeluarkan lebih banyak uang.

 

4. Kurangi makanan olahan

Makanan yang banyak diproses biasanya lebih mahal, sehingga mengapa kamu tidak membeli bahan makanan dasar dan memasak di rumah saja?

5. Jangan belanja karena stres

Ini adalah kebiasaan yang sedang populer, orang-orang melakukan pembelian karena sedang stres dengan kondisi saat ini. Jangan belanja hanya karena kamu sedang stres.

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

;
Loading