Sukses

Lifestyle

5 Hal yang Perlu Dibiasakan agar Nyaman Hidup Berdua setelah Menikah

ringkasan

  • Duduk Berdua tanpa Harus Selalu Banyak Kata
  • Berbeda Pendapat soal Hal-Hal Kecil
  • Cara Pasangan Menghadapi Rasa Sedih

Fimela.com, Jakarta Menikah menjadi awal baru sebuah fase kehidupan. Ada banyak hal yang perlu diselaraskan. Bahkan memulai hubungan baru sebagai pasangan suami istri mungkin akan terasa canggung pada awalnya. Untuk itu tiap pasangan perlu membiasakan beberapa hal supaya bisa nyaman hidup berdua setelah menikah.

Bisa dimulai dari hal-hal kecil dan sederhana. Supaya bisa nyaman satu sama lain, ada hal-hal mendasar yang perlu dibiasakan. Apalagi bila sebelumnya sudah terbiasa hidup sendiri bertahun-tahun, hidup bersama pasangan setelah menikah jelas perlu proses adaptasi yang baru.

1. Duduk Berdua tanpa Harus Selalu Banyak Kata

Ada saat-saatnya kamu dan pasangan akan banyak bicara saat berdua. Namun, tak perlu merasa canggung saat duduk berdua tanpa banyak bicara. Duduk berdua dalam diam pun bisa memberi kenyamanan sendiri. Akan tercipta kenyamanan baru saat bisa menghabiskan waktu berdua dengan pasangan tanpa merasa tertekan untuk membangun sebuah obrolan baru.

2. Berbeda Pendapat soal Hal-Hal Kecil

Setiap pasangan suami istri akan bertengkar pada waktunya. Kesalahpahaman bisa saja terjadi dalam komunikasi. Namun, tak harus bertengkar hebat saat berbeda pendapat soal hal-hal kecil atau hal-hal sepele. Biasakan diri dengan gesekan-gesekan perbedaan kecil yang ada. Jadikan perbedaan tersebut sebagai salah satu cara untuk lebih mengenal pribadi satu sama lain.

 

3. Kebiasaan-Kebiasaan Buruk Harian

Misalnya, pasanganmu punya kebiasaan menaruh baju kotor sembarangan. Kebiasaan seperti ini mungkin "tak berbahaya" tapi bisa cukup menjengkelkan. Tak perlu langsung marah-marah saat menghadapi perkara seperti ini. Tinggal dibicarakan dan dicari solusinya bersama. Masing-masing individu pasti punya kebiasaan-kebiasaan buruk harian yang mungkin cukup menjengkelkan. Namun, bukan berarti tak ada jalan keluar untuk mencari solusinya.

4. Cara Pasangan Menghadapi Rasa Sedih

Setiap orang mengatasi rasa sedihnya dengan cara berbeda. Biasakan diri kita dalam menghadapi pasangan yang mungkin punya cara sangat berbeda dalam menghadapi kesedihannya. Sebagai contoh, pasanganmu selalu butuh ruang sendiri dan tidak ingin diganggu selama beberapa saat saat sedang sedih. Maka, beri ia ruang tersebut. Tergantung dari karakter pasangan masing-masing.

5. Membaur dengan Keluarga dan Teman-Temannya

Menikah dengan seseorang, maka kita perlu menerima juga orang-orang yang ada di dekatnya. Mulai dari orangtuanya, saudara-saudaranya, keluarganya, hingga teman-temannya. Meski awalnya tak mudah, tapi kita perlu membiasakan diri untuk membaur dengan lingkungan sosialnya. Setidaknya kita perlu berupaya untuk bisa hadir menemani pasangan saat dia membutuhkan kita bertemu dengan orang-orang terdekatnya.

Menyeleraskan hubungan setelah menikah memang perlu membiasakan diri terhadap beberapa hal baru. Tantangan ini tidak mudah tpai bukan berarti tak bisa dilakukan dengan baik.

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Yuk, Ikut Online Dream Camp 2020 Weekend Ini dan Dapatkan Hadiah Jutaan Rupiah
Artikel Selanjutnya
12 Zodiak Ini Memiliki Alasan Mengapa Mereka Membutuhkan Ruang untuk Menyendiri