Sukses

Lifestyle

5 Ciri Perempuan Dewasa yang Membuatnya Istimewa

ringkasan

  • Berani Bertanggung Jawab
  • Bisa Tetap Tenang di Situasi Penuh Tekanan
  • Bisa Membedakan Mana yang Penting dan Tidak

Fimela.com, Jakarta Makin tua usia seseorang tidak selalu menjadi makin dewasa karakternya. Mungkin kita sering mendengar bahwa menjadi tua itu pasti tapi menjadi dewasa itu soal yang lain lagi. Sebagai perempuan, kita akan melewati berbagai fase kehidupan yang membuat kita menjadi perempuan dewasa.

Sekarang pertanyaannya apakah saat ini kita sudah menjadi perempuan dewasa? Melansir familytoday.com, ada lima ciri yang dimiliki perempuan dewasa. Apakah kita memiliki ciri-ciri tersebut dan sudah menjadi perempuan dewasa? Langsung saja simak uraiannya di bawah ini.

1. Berani Bertanggung Jawab

Seseorang yang belum dewasa takkan berani mengambil tanggung jawab. Bahkan cenderung lepas tangan dan tak mau bertanggung jawab atas sesuatu yang penting dalam hidupnya. Salah satu ciri paling utama dari perempuan dewasa adalah sudah berani bertanggung jawab. Bertanggung jawab pada pilihannya. Bertanggung jawab pada hidupnya. Tidak selalu menyalahkan orang lain atas kesalahan yang dilakukannya.

2. Bisa Tetap Tenang di Situasi Penuh Tekanan

Tetap tenang di situasi yang bikin stres adalah tanda seseorang dewasa secara mental. Saat berada di situasi yang penuh tekanan, seringkali kita sulit berpikir jernih. Namun, bila kita sudah bisa berpikir tenang dan jernih, kita sudah menunjukkan kedewasaan dalam diri kita. Sehingga kita bisa mencari solusi atau jalan keluar yang tepat dari permasalahan yang ada.

3. Bisa Membedakan Mana yang Penting dan Tidak

Sudah tahu cara mengatur prioritas. Lebih paham mana yang memang perlu diperhatikan dan mana yang perlu dilepaskan. Contohnya dalam menjalin sebuah hubungan. Saat pasangan kita ternyata memilih untuk pergi dan memutuskan hubungan, maka kita tak perlu sampai merendahkan diri memintanya untuk tetap tinggal. Bagaimana pun kebahagiaan dan kenyamanan kita juga penting dibandingkan harus menjalin hubungan dengan orang yang salah.

4. Bisa Lebih Realistis

Maksudnya lebih paham akan kelebihan dan kekurangan yang dimiliki. Lebih realitis dalam melakukan sesuatu. Tidak terlalu keras pada diri sendiri tapi tetap melakukan yang terbaik untuk meningkatkan kualitas diri. Lebih realistis ketika menghadapi sebuah kegagalan atau mendapati keadaan tak sesuai dengan harapan. Sehingga bisa menjalani hidup dengan lebih seimbang.

5. Tidak Mudah Menghakimi atau Berasumsi

Tidak gegabah dalam menilai sesuatu. Tidak mudah menghakimi atau berasumsi terhadap sesuatu. Selalu berusaha untuk mengetahui sesuatu dari gambaran umum dengan sudut pandang yang lebih objektif. Meluangkan waktu untuk mencari tahu fakta atau kebenaran yang ada sebelum membuat sebuah penilaian atau kesimpulan.

Kita semua selalu berproses menjadi perempuan yang lebih baik dan dewasa dari waktu ke waktu. Selain itu, masing-masing dari kita pun memiliki karakter atau keistimewaan tersendiri. Semoga kita semua bisa menjadi perempuan istimewa dengan cara terbaik yang bisa kita lakukan.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading